25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Semarak HUT RI Ke-78, Pemkab Tubaba Jalan Sehat Bersama Masyarakat

Newslampungterkini.com – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, menggelar jalan sehat dan senam bersama.

Kegiatan tersebut dipusatkan di lapangan Tiyuh Pulung Kencana, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, pada Selasa (15/8/2023) pagi pukul 6.30 Wib, dan dihadiri anggota Forkopimda, ASN, dan masyarakat sekitarnya.

Penjabat (Pj) Bupati Tubaba M. Firsada, menyampaikan tema HUT ke-78 RI 2023 yakni “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Menurut Firsada, peringatan yang digelar setiap tahun tersebut agar selalu mengenang jasa para pejuang kemerdekaan, pejuang proklamator yang sudah berjuang mengusir penjajah dari NKRI.

“Jadi melalui peringatan ini, kita semua harus bisa melanjutkan perjuangan proklamator dan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif. Maka kita harus menjaga ideologi kita, Pancasila sebagai dasar Negara dan Pancasila sebagai pegangan hidup kita dalam berbangsa. Inilah yang mempersatukan kita, walaupun berbeda-beda kita tetap satu jua. Mari kita lanjutkan perjuangan para pahlawan terdahulu kita,” ungkap Firsada.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Dia juga mengajak semua elemen menikmati kebersamaan ini bahwa kita telah merdeka, merdeka atas diri sendiri, merdeka bersama-sama dan merdeka negara yang kita cintai.

“Mari kita lanjutkan perjuangan kita, bergembira bersukaria untuk mengingatkan bahwa kita telah merdeka, merdeka atas diri sendiri, merdeka atas Negara Republik Indonesia, semoga NKRI tetap berkibar dan Pancasila tetap jaya,” ujarnya.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Firsada menegaskan, bahwa Pancasila tidak boleh diganti dengan ideologi lain, Pancasila sudah menjadi dasar negara serta ideologi negara, mempersatukan yang berbeda-beda dan Bhinneka Tunggal Ika mempersatukan kita.

“Saya berharap, semoga seluruh warga masyarakat Kabupaten Tulangbawang Barat diberi kesehatan dan kekuatan,” pungkasnya.

Laporan : Dedi Priyono 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.