25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Jelang HUT RI Ke-78, Pj Bupati Tubaba Kukuhkan 30 Petugas Paskibraka

Newslampungterkini.com – Penjabat (Pj) Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, M. Firsada, mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Aula Lantai III, Pemda setempat, pada Selasa (15/8/2023).

Hal tersebut merupakan persiapan dalam rangka menyambut peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78 yang akan dilakukan pada Kamis, 17 Agustus 2023.

Dalam pidatonya, Firsada mengucapkan selamat kepada 30 siswa-siswi yang telah diberikan amanah dan kehormatan sebagai anggota Paskibraka.

“Pengukuhan ini adalah awal perjuangan adik adik semua, yang tidak boleh berhenti seiring dengan berakhirnya momentum peringatan HUT ke-78 proklamasi kemerdekaan RI. Jiwa nasionalisme, patriotisme, kepeloporan, serta kepemimpinan yang terbentuk, harus dijadikan sebagai bagian dari kepribadian, dan senantiasa di implementasi dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

Menurutnya, sebagai putra-putri Tulang Bawang Barat pilihan Paskibraka harus mampu memberikan energi positif bagi generasi muda serta masyarakat pada umumnya.

Oleh karenanya, tumbuhkan dan kembangkan lah semangat untuk membangun bangsa, memajukan dan membanggakan daerah asal kalian, melalui kontribusi-kontribusi positif di masa yang akan datang,” ungkapnya.

Firsada berpesan, setelah mampu menjalankan tugas sebagai Paskibraka pada upacara detik-detik proklamasi nantinya, seluh peserta Paskibraka diharapkan tetap dapat tampil di tengah-tengah masyarakat sebagai generasi terbaik yang mampu menjadi teladan bagi generasi muda lainnya, baik di lingkungan sekolah maupun juga di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

“Saya atas nama Pemkab Tulangbawang Barat mengajak kepada segenap insan, marilah kita secara bersama-sama mengisi kemerdekaan ini dengan hal yang positif, melakukan berbagai hal yang dapat mewujudkan Indonesia yang sejahtera, memiliki jiwa patriotisme yang tinggi serta tidak melupakan jasa-jasa para pahlawan kita yang telah mati matian berjuang untuk NKRI,” pungkasnya.

Laporan : Dedi Priyono 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.