25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Pemprov Lampung Ikuti Sosialisasi Pengelolaan Sumber Daya Nasional Untuk Pertahanan Negara

Newslampungterkini.com – Pemerintah Provinsi Lampung diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Intizam, mengikuti kegiatan Sosialisasi UU No.23 Tahun 2019 Tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional (PSDN) Untuk Pertahanan Negara Dalam Rangka Pembentukan Komponen Cadangan TA. 2023 secara virtual, di Ruang Video Conference Lt. I Diskominfotik Provinsi Lampung, Senin (27/3/2023).

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Pada kegiatan tersebut Dirjen Pothan Kemhan Mayjen TNI Dadang Hendrayudha menyampaikan dalam menjaga kedaulatan negara serta keutuhan wilayah NKRI dibutuhkan sistem pertahanan negara yang bersifat semesta, total, terpadu, terarah dan berkelanjutan yang melibatkan seluruh komponen bangsa dan menempatkan TNI sebagai komponen utama yang didukung Komponen Cadangan.

Baca Juga :  Antisipasi Banjir, Pj Gubernur Didampingi Pj Walikota Bandar Lampung Tinjau Aliran Sungai di Rajabasa Nunyai

Selanjutnya Dadang menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan agar unsur terkait bisa meneruskan kepada jajarannya agar masyarakat provinsi daerah masing-masing mengerti dan paham mengenai komcad.

Dadang juga mengharapkan kegiatan tersebut dapat menggerakan warga untuk mendaftarkan diri di tahun yang akan datang secara sukarela menjadi Komcad dalam rangka bela negara untuk menjaga keutuhan NKRI, sehingga terbentuknya Indonesia sebagai negara yang kuat, mandiri, dan disegani.

Baca Juga :  Terima Kunjungan Pengurus PHDI, Pj Gubernur Apresiasi Turut Menjaga Kerukunan Umat Beragama di Provinsi Lampung

Hadir mendampingi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM), Kepala BPSDM, Kasat Pol PP, Plt. Kepala BKD, Sekretaris Kesbangpol.

(bg/kf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.