26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Mahasiswa Peternakan Unila Juara 2 Debat Mahasiswa Timpinas

Newslampungterkini.com – Tiga mahasiswa Jurusan Peternakan, Fakultas Pertanian (FP) Universitas Lampung (Unila) meraih juara dua pada perlombaan debat Temu Ilmiah Mahasiswa Peternakan Indonesia Nasional (Timpinas), yang digelar di Universitas Pembangunan Panca Budi, Medan, 26-28 Agustus 2022.

Mereka antara lain Dimas Arif Ramadhan, Bayu Hadi Setya Irawan, dan Faris Abdul Fatta. Pada kegiatan tersebut, ketiganya mendapatkan juara kedua Lomba Debat Mahasiswa Peternakan Nasional mengalahkan 13 tim dari universitas se-Indonesia.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Rasanya luar biasa karena dapat membanggakan jurusan dan Universitas Lampung. Dimulai dari niat yang baik, ditutup dengan akhir terbaik,” ungkap Dimas selaku ketua tim.

Mahasiswa angkatan 2019 itu menceritakan, perlombaan debat kala itu berlangsung luar biasa. Atmosfer lomba yang kompetitif menegangkan sudah dirasakan tim delegasi Unila sedari awal.

Walaupun memang belum mendapatkan juara 1, Dimas mengatakan, timnya bersyukur dengan perolehan posisi kedua. Dengan pengalaman yang didapat dalam ajang nasional tersebut timnya mendapatkan pembelajaran untuk mengetahui kelebihan dan kelemahan yang dimiliki.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Setelah kegiatan ini, ia berharap timnya bisa kembali mengukir prestasi sekaligus menginspirasi mahasiswa lainnya untuk mengharumkan nama baik kampus.

“Semoga ke depannya bisa memberikan prestasi kembali dan diikuti teman-teman yang lain, untuk nama baik jurusan, fakultas, dan universitas,” ucapnya.

Timpinas 2022 adalah kegiatan tingkat nasional yang diselenggarakan Ikatan Senat Mahasiswa Peternakan Indonesia (Ismapeti). Kegiatan ini menjadi wadah pertemuan antarmahasiswa peternakan baik PTN ataupun PTS se-Indonesia.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Timpinas 2022 mengusung tema “Meningkatkan Peran Mahasiswa dalam Mewujudkan Kedaulatan Pangan Asal Ternak dan Kesejahteraan Peternak”.

Selain perlombaan, rangkaian acara dimeriahkan dengan melakukan aksi gizi bersama Badan Pangan Nasional (Bapanas) dengan tema Gerakan Indonesia Gemar Makan Telur di Kelurahan Mencirim, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai.

(sn/hm/an)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.