25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Ketua DPRD Lampung Soroti OPD Tak Hadir Saat Rapat Paripurna

Newslampungterkini.com – Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay menyoroti OPD yang tak hadir saat Rapat Paripurna Raperda APBD-Perubahan 2022, pada Rabu (7/9/2022).

Mingrum Gumay mengatakan, bahwa rapat paripurna pengesahan APBD-Perubahan ini adalah agenda penting yang menyangkut hajat hidup orang banyak. Karena dalam mengesahkan suatu keputusan terkait kebijakan harus dihadiri dari komponen dan instrumen di Pemprov Lampung.

“Jajaran Kepala OPD ini merupakan bagian dari komponen dan instrumen dalam menyukseskan program Lampung Berjaya,” ujarnya.

Ditegaskan Mingrum, jika Kepala OPD yang bersangkutan berhalangan hadir, dapat diwakilkan kepada Sekertaris atau Kabid. Jangan sama sekali tidak ada perwakilan yang menghadiri rapat paripurna Raperda APBD-Perubahan ini.

“Jika memang sudah tidak ada lagi loyalitas dan kedisiplinan dari beberapa oknum Kepala OPD, Gubernur Arinal untuk segera merombak komposisi Gerbong Lampung Berjaya”. Ucap Ketua DPRD Lampung.

Menurutnya, integritas Pemprov dipertaruhkan akibat sikap beberapa oknum Kepala OPD yang terkesan mengabaikan rapat paripurna Raperda APBD-Perubahan ini.

“Kalau memang Kepala OPD ini sudah tidak ada lagi loyalitas, saya minta Gubernur mengevaluasi dan mengganti jajaran Kepala OPD yang menggangap sepele rapat paripurna Raperda APBD-Perubahan, hal-hal seperti ini jangan dibiarkan,” tandas Mingrum. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.