25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Bupati Hadiri Pengukuhan ICMI Orsat Kecamatan Se-Kabupaten Way Kanan

Newslampungterkini.com – Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M. menghadiri pengukuhan pengurus ICMI Orsat Kecamatan Se-Kabupaten Way Kanan Masa Khidmat 2022-2027 di GSG Pemkab Way Kanan. Senin (27/06/2022)

Dalam sambutan, Bupati Way Kanan sekaligus Ketua ICMI Way Kanan menyampaikan bahwa Keberadaan ICMI dan organisasi masyarakat lainnya, harus bisa memberikan ketenangan dan pesan kedamaian melalui pemikiran-pemikiran yang mudah diterima, taat pada syariat agama dan juga aplikatif sesuai perkembangan zaman.

Keberadaan ICMI memiliki peran penting dan strategis dalam kehidupan masyarakat muslim khususnya Kabupaten Way Kanan, karena ICMI dapat menjadi penghubung antara tuntutan ajaran agama dengan realitas sosial kehidupan masyarakat.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

ICMI sebagai salah satu elemen pembangunan di daerah, tidak hanya di tuntut untuk melaksanakan program yang terkonsep saja, akan tetapi juga diharapkan turut serta dan berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan pembangunan negeri dan ummat.

“Saya berharap kepada pengurus ICMI organisasi satuan kecamatan yang baru saja dilantik, mampu menjadi penengah di masyarakat. Menjadi guru pemberi nasehat kepada umat di lingkungannya, di mana kehidupan hablum minalloh harus pula secara sinergis beriringan dengan hablum minan naas. Masyarakat harus didorong untuk terus optimis, senantiasa husnuzon kepada Allah SWT, sehingga cobaan apapun yang menimpa kita, akan dihadapi dengan ketaqwaan,” harap Adipati.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Acara tersebut turut dihadiri oleh ICMI Organisasi Wilayah Provinsi Lampung, Prof. Yusuf S. Barusman beserta jajaran, Dewan Penasehat ICMI Orwil Provinsi Lampung, Prof. Marzuki Noor, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah Kabupaten, Saipul, S.Sos.,M.IP, para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkup Pemerintah Kabupaten Way Kanan,

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Lalu, Ketua Tim Penggerak PKK, Hj. Dessy Afriyanti Adipati dan Ketua Dharma Wanita, Vorian Melita Saipul, Instansi Vertikal, Akademisi Unila, Dr. Usep Syaifudin, Pengurus ICMI ORDA Way Kanan, Pengurus ICMI Orsat Kecamatan se-Kabupaten Way Kanan, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda.

(Tirta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.