24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Bupati Pesisir Barat Hadiri WSL Championship Tour G-Land Banyuwangi

Newslampungterkini.com – Bupati Pesisir Barat DR. Drs. H. Agus Istiqlal didampingi Asisten Bidang Pemerintahan Audi Marpi S.Pd, MM menghadiri kejuaraan Surfing dunia WSL Championship Tour (G-Land) Banyuwangi. Minggu (30/05/2022).

Perhelatan ini sesuai jadwal akan berlangsung di pantai Plengkung yang berada di kawasan Alas Purwo, dari 28 Mei hingga 6 Juni 2022.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

WSL Championship G-Land Banyuwangi 2022 ini sendiri di buka secara resmi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali.

Ajang bergengsi kelas internasional ini diharapkan dapat menggerakan roda dalam proses pemulihan perekonomian dan pengembangan wisata pada umumnya khususnya sport tourism, seni budaya dan promosi produk lokal.

Baca Juga :  Ahmad Giri Akbar Resmi Jabat Ketua DPRD Lampung

Dalam kesempatan itu, Bupati Pesisir Barat tidak lupa mempromosikan Krui Pro QS5000 yang juga merupakan rangkaian kejuaran Surfing Internasional di Indonesia.

“Sesuai jadwal Krui Pro QS5000 akan dilaksanan setelah gelaran G-Land Banyuwangi ini yaitu pada 11-17 Juni di pantai Tanjung Setia Pesisir Barat, dan akan ditutup gelaran Nias Pro pada 22-28 Juni 2022 di pantai Sorake Kabupaten Nias Selatan,” ujar Bupati Agus Istiqlal.

Baca Juga :  Cawagub dr Jihan Nurlela Jadi Pembina Upacara Hari Santri Nasional 2024 di Jatiagung

Sementar itu, General Manager World Surf League regional Australia-Oceania Andrew Stark mengaku senang atas kunjungan dan dukungan semua pihak sehingga G-Land Banyuwangi 2022 dapat terlaksana.

(sn/bg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.