26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Bupati Umar Ahmad Santuni Anak Yatim Piatu Terdampak Covid-19 di Wilayah Tubaba

Newslampungterkini.com – Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, Umar Ahmad, SP memberikan santunan bagi anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal dunia akibat Covid-19 di wilayah Kabupaten Tubaba. Kegiatan berlangsung di Rumah Badui, Uluan Ughik, Panaragan (04/10/2021)

Berkerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tulang Bawang Barat, pemberian bantuan santunan kepada anak yatim yaitu 9 anak yatim dari Kecamatan Batu Putih.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Bupati Umar Ahmad berharap dengan bantuan tersebut turut membantu anak yatim terutama para anak yatim penyintas terdampak Covid-19.

“Ada sebagian anak yang menjadi yatim karena ditinggalkan orang tua terdampak Covid-19, semoga bantuan ini dapat sedikit membantu,” kata Umar Ahmad.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Bupati mengharapkan agar semua pihak dapat bersama-sama membantu upaya pemerintah untuk terus dapat berperan aktif membantu anak dari keluarga tidak mampu agar bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Sudah menjadi tanggungjawab kita untuk turut serta mensejahterakan anak yatim,” kata Umar.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Selain itu Bupati turut berbincang bincang dengan anak yatim, memberikan inspirasi, motivasi kepada mereka dan keluarganya

Hadir pada kegiatan tersebut, Baznas Kabupaten Tulang Bawang Barat, Kadis Pendidikan, Kadis Kominfo, Ketua PWI, Camat Batu Putih.

Laporan : Dedi Priyono/Adv

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.