25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Bupati Lampung Barat Minta Seluruh Stakeholder Sosialisasikan Program Vaksin Covid-19

Newslampungterkini.com – Pemerintahan Kabupaten Lampung Barat melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) Satuan Tugas Covid-19 di Lampung Barat. Senin pagi, (28/06/2021).

Rakor yang berlangsung di aula Kagungan Pemkab Lampung Barat itu dipimpin langsung oleh Bupati Parosil Mabsus didampingi Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin.

Turut hadir, Sekretaris Daerah Lambar Akmal Abd Nasir, Ketua DPRD Lambar Edi Novial, Dandim 0422/LB Czi Letkol Beni Setiawan dan dihadiri Perwakilan Kapolres Lambar, Asisten, Staf Ahli, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Camat dan Puskesmas se-kabupaten Lampung Barat.

Dalam sambutan, bupati Parosil Mabsus yang dikenal sebagai Bupati Kopi itu mengatakan, bahwa Rakor satuan tugas Covid-19 tersebut merupakan satu kesatuan gerak langkah dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, baik dari satuan tugas tingkat Kabupaten sampai dengan tingkat pekon yang bertujuan mengurai serta menyusun langkah-langkah strategis dalam memutus penyebaran Covid-19.

Pada kesempatan itu juga bupati Parosil berterimakasih kepada Dandim 0422/LB dan Kapolres karena telah membuat kebijakan yang selaras dengan Pemerintah Pusat yaitu melakukan Vaksinasi secara serentak di beberapa tempat.

Selain itu, Ia juga menekankan kepada Camat, Kepala Puskesmas dan OPD di Lampung Barat agar secara terus menerus memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa Program Vaksin Covid-19 ini bukanlah Program Abal-abal.

“Saya ingatkan kepada Camat dan seluruh para kepala Puskesmas serta Kepala OPD agar terus memberikan pemahaman kepada Keluarga, Tetangga dan sahabat kita, yang namanya Program Vaksin ini bukanlah Program Abal-abal, tapi dapat di pertanggung jawabkan baik dari sisi kehalalan maupun Kesehatan,” ucap bupati Parosil.

Kita ini, lanjut bupati merupakan bagian yang terdepan dalam mengawal Program dari Pemerintah, jadi jangan sampai menciptakan dan menyebarkan berita yang tidak dapat dipertanggungjawabkan, dimana nantinya malah dapat menimbulkan masalah baru.

“Hari ini kita sama-sama bergotong royong dan bekerja keras untuk menyelamatkan serta melindungi rakyat di Lampung Barat khususnya dengan cara yakni pertama ikutilah Vaksin Covid-19 dan yang kedua Laksanakan 5M,” tegas bupati.

Bupati juga menekankan kepada Camat dan Kepala Puskesmas agar menyebarkan kembali Himbauan Covid-19.

“Bentuk tim Khusus dan Sebarkan kembali himbauan-himbauan terkait penanganan Covid-19 di seluruh Pekon bahwa yang namanya Virus Covid19 masih belum mereda, mari sama-sama tingkatkan kewaspadaan dan pola hidup bersih dan sehat,” tegas bupati.

(sns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.