24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Kapolri, Panglima TNI dan Menteri PUPR Tinjau Pembangunan RS Khusus Covid-19

Newslampungterkini.com, Kepri – Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis M.Si, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.I.P, dan Menteri PUPR Dr. Ir. M. Basoeki Hadimoeljono M.Sc, meninjau pembangunan Rumah Sakit khusus untuk pengendalian infeksi penyakit menular, terutama Covid-19 (Corona) di Pulau Galang, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (25/3/2020).

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Rumah Sakit ini mulai dibangun pada 8 Maret 2020, yang ditargetkan akan selesai pada 28 Maret 2020 dan siap untuk dimanfaatkan.

Adapun pembangunan fasilitas Rumah Sakit ini dibagi menjadi 3 zonasi, yakni zona A meliputi gedung penunjang seperti mess petugas, dokter dan perawat, gedung sterilisasi, gedung farmasi, gedung gizi, laundry, gudang dan power house.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Zona B meliputi fasilitas penampungan dan fasilitas pendukung seperti ruang isolasi, ruang observasi, laboratorium, ruang sterilisasi, ground water tank (GWT), central gas medik, instalasi jenazah, landasan helikopter, dan zona utilitas. Zona C peruntukannya untuk tahap berikutnya dengan memanfaatkan cadangan lahan. (*)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.