24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Wakil Bupati Pringsewu Buka Diklat Pemberdayaan Masyarakat Tahun 2020

Newslampungterkini.com Pringsewu – Setelah sukses menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan (Diklat) Pemberdayaan Masyarakat gratis pada tahun lalu, kini digelar kembali Oleh Dinas Perhubungan bekerja sama dengan Politeknik Tranportasi Darat Indonesia bertempat di kampus STMIK Pringsewu, Selasa, (10/03/2020).

Dihadiri, wakil Bupati Pringsewu Fauzi SE, Kaur Lantas Ipda Herman, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ketua Penyelenggara Diklat Novitasari, dan Peserta Diklat.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Diklat tersebut digelar dalam upaya menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas di bidang transportasi darat, ini merupakan penunjang dalam bentuk ilmu pengetahuan, pendidikan dan pelatihan yang memperoleh sertifikasi.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Diklat ini meliputi, Orientasi berlalulintas dijalan, Keselamatan berlalulintas, penyelenggaraan parkir, Emisi gas buang, Pemeliharaan sepeda motor, dan pemeriksaan sikap roda.

Diikuti 255 peserta diklat yang berasal dari ASN, Masyarakat dan SMK, berlangsung selama 3 hari, setara 30 jam.

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi SE berharap Peserta dapat mengikuti program ini dengan bersungguh-sungguh agar bisa bermanfaat di kemudian hari.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Mari kita ikuti Diklat ini dengan sangat fokus dan bersungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab, karena ini adalah kesempatan langka blum tentu tahun depan diselenggarakan kembali,” harap Fauzi.

(Rohim)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.