26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Bupati Lampung Tengah Buka Pesta Rakyat

Newslampungterkini.com, Lampung Tengah – Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto didampingi Hj.Ellya Lusiana Loekman membuka Pagelaran Pesta Rakyat tahun 2019 di lapangan PU Prosida Bandar jaya pada Selasa (24/12/2019) malam.

Acara tersebut juga di hadiri Wakil Bupati Lampung Tengah terpilih Anang Hendra Setyawan, asisten Bidang Administasi dan umum Hi.Sarjito, Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Edi Dian Susanto, dan kepala kepala OPD serta Camat se-Lampung Tengah.

Bupati Lampung Tengah sebelum membuka perhelatan pesta rakyat tersebut terlebih dahulu mengukuhkan Pengurus Forum Pemuda Pemudi Gotong Royong yang di ketuai oleh Denny Salsa.

Dalam Laporannya, ketua Forum Pemuda gotong royong Denny Salsa yang juga selaku ketua panitia pelaksanaan pesta rakyat mengatakan bahwa dalam pesta rakyat ini panitia menyuguhkan berbagai hiburan penampilan artis artis ibu kota, lomba nyanyi pop dan dangdut.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Selain itu juga menampilkan berbagai pameran yang diisi oleh dinas dinas yang ada di Lampung Tengah dan perusahaan swasta lainnya.

Denny menambahkan, pesta rakyat ini akan berlangsung selama selama 8 hari terhitung sejak dari tanggal 24 hingga 31 desember 2019.

Menurut Denny, pesta rakyat ini diadakan dalam rangka menghibur warga masyarakat di akhir tahun dan juga menampilkan beberapa produk produk unggulan dari masing masing dinas instansi baik pemerintah maupun swasta.

Denny juga mengajak kepada seluruh pemuda maupun pemudi yang ada di Lampung Tengah untuk terus meningkatkan kualitas kehidupan melalui bergotong royong, sakai sambayan dalam rangka menumbuhkan pemuda yang tangguh, berkarya, dan mengabdi untuk kepentingan warga masyarakat di Lampung Tengah.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Sementara itu, bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dalam sambutan mengatakan, bahwa kebudayaan merupakan sesuatu hal yang kompleks yang mencakup pengetahuan kepercayaan, kesenian, moral, hukum adat istiadat dan lain-lain.

“Kemampuan serta kebiasaan kebiasaan yang dapat didapatkan oleh manusia sebagai anggota masyarakat bahwa budaya merupakan pantulan cermin martabat bangsa dan budaya memiliki nilai-nilai luhur yang harus dan terus dilestarikan serta diwariskan agar dapat dicerna dan di hayati,” ujarnya.

Loekman menambahkan, seni bukan hanya mewujudkan melahirkan sesuatu kebudayaan, akan tetapi juga mengandung makna dan nilai-nilai yang dapat dijadikan acuan kehidupan serta termasuk di apresiasikan melalui pesta rakyat ini.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

“Kabupaten Lampung Tengah memiliki potensi yang besar dalam bidang kebudayaan dan pariwisata dengan keberagaman masyarakat yang berasal dari berbagai suku,” ucap bupati.

Bupati juga sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Forum Pemuda pemudi Gotong royong yang mengadakan pesta rakyat dan mendukung para pemuda untuk berkarya dan menjadi pemersatu masyarakat serta dapat menjadi motor penggerak pembangunan di Kabupaten Lampung Tengah.

“Ternyata kalau para pemuda ini diberi tanggung jawab dan total ternyata mampu untuk melaksanakan kegiatan sebesar ini. Tahun depan kegiatan semacam ini agar lebih ditingkatkan yaitu akan menggelar pesta rakyat terbesar di provinsi Lampung,’ pungkasnya.

(Dms/Kmf)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.