28 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Tubaba 8 Kali Raih Predikat WTP Berturut-Turut, Umar Ahmad Tetap Merendah

Newslampungterkini.com, Tulang Bawang Barat – Menteri Keuangan Republik Indonesia Kembali memberikan penghargaan pencapaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2018 Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung.

Penghargaan tersebut diserahkan melalui Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Lampung, Sofandi Arifin kepada Bupati Tubaba H.Umar Ahmad didampingi Wakil Bupati H. Fauzi Hasan dan Kepala BPKAD Tubaba Mirza Irawan serta sejumlah pejabat daerah Tubaba di ruang rapat Kantor Bupati Tubaba di Panaragan, Selasa (26/11/2019).

Menurut Bupati Tubaba, bahwa Opini WTP sebenarnya bukanlah sebuah prestasi, namun memang merupakan kewajiban bagi setiap Pemerintah Daerah untuk dapat melaksanakan pengelolaan keuangan daerah secara baik dan benar, akuntabel, serta patuh terhadap peraturan perundang-undangan.

“Meskipun Pemkab Tubaba telah delapan kali mendapatkan predikat WTP secara berturut-turut sejak tahun 2011, namun kami tetap yakin bahwa masih banyak yang perlu dibenahi dan diperbaiki,” kata Umar Ahmad.

Lanjutnya, dengan segala kerendahan hati, Pemkab Tubaba senantiasa mengharapkan pembinaan dan pendampingan dalam pengelolaan keuangan daerah dari berbagai instansi terkait, seperti BPKP, BPK, Jajaran Kementerian Keuangan, dan pihak terkait lainnya.

Mulalui pesan WhatsApp Umar Ahmad kepada media Newslampungterkini.com, menyampaikan harapan agar seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat semakin giat untuk membangun Tubaba.

“Diraihnya WTP itu merujuk dari hasil standar pengelolaan keuangan yang cukup baik. Oleh karenanya, kedepan yang harus di targetkan adalah meningkatkan kinerja kita yang lebih baik lagi,” singkatnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Tubaba Mirza Irawan mengatakan, bahwa diraihnya kembali Opini WTP yang ke-8 tersebut, sebuah bukti keberhasilan dari seluruh laporan administrasi keuangan oleh seluruh Satker dengan baik dan tepat sasaran.

“Untuk pelaporan penggunaan anggaran tahun 2019 nanti, saya berharap kepada seluruh OPD mampu lebih meningkatkan dan memperbaiki administrasi agar tepat waktu, Sesuai harapan Bupati Umar Ahmad, untuk membangun Tubaba yang lebih baik,” imbuhnya.

Advertorial

Laporan : Dedi Priyono

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.