27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Terima Anugerah Tertinggi dari Presiden Jokowi, Bupati Tubaba: Penghargaan untuk Masyarakat Tubaba

Newlampungterkini.com TULANG BAWANG BARAT – Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung H.Umar Ahmad SP menerima penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, sebuah penganugerahan tertinggi yang diberikan BKKBN RI.

Penghargaan tersebut disematkan oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Puan Maharani, pada Sabtu 6 Juli 2019.

Dikatakan Umar Ahmad, dirinya menerima penghargaan itu bersama 44 kepala daerah lainnya di Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

“Penghargaan ini kami terima tepat pada acara puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) di Banjarbaru, Kalsel dan penghargaan itu diberikan sebagai apresiasi atas komitmen pemerintah daerah Tubaba dalam menjalankan program keluarga berencana, keluarga harapan dan keluarga sejahtera” Kata Umar Ahmad kepada media Newslampungterkini.com melalui sambungan telepon selulernya, Sabtu (6/7/2019) sekitar pukul 17.30 Wib.

Lanjutnya, penghargaan tersebut bukan hanya sekedar untuk Pemda Tubaba, melainkan untuk seluruh masyarakat Tubaba.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

“Saya dedikasikan penghargaan ini untuk kita semua di Tubaba, sebagai wujud dari Kerja Nyata dan Kerja Keras semuanya, sesuai moto kita Nemen, Nedes, Nerimo,” ujarnya.

Ditambahkan Aria Septa Jaya Sesunan, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Tubaba, bahwa penghargaan yang diberikan kepada Bupati Tubaba merupakan wujud dukungan dalam menjalankan program keluarga berencana.

Menurut Aria, penghargaan itu tidak akan diperoleh tanpa kerja keras, Sabar dan kerja Ikhlas, sebagai mana moto yang digalakkan oleh Bupati Tubaba Umar Ahmad yakni Nenemo.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Penghargaan yang diberikan adalah keberhasilan bersama, yang dipelopori oleh Bupati Tubaba, sekaligus tantangan untuk berbuat lebih baik lagi ke depan dalam menjalankan program keluarga berencana, semoga kedepannya daerah kita akan semakin maju dan sejahtera” ungkap Aria melalui sambungan telepon selulernya kepada media Newslampungterkini.com.

 

Advertorial

Laporan : Dedi Priyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.