27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Lampung Raih 10 Medali di Olimpiade Sains Nasional, Ini Daftar Lengkapnya

Newslampungterkini.com BANDAR LAMPUNG – Provinsi Lampung meraih 10 medali pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2019 jenjang pendidikan SD dan SMP yang dilaksanakan di Kota Yogyakarta, dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Manado, Sulawesi Utara yang berlangsung dari 30 Juni-6 Juli 2019.

Para peraih medali tersebut adalah, M. Taufiqqurrahman perunggu untuk Kategori kebumian SMA Al Kautsar, M Kurniawan Agung Arisko perunggu kategori kebumian SMAN 2Bandar Lampung, Afif Syaifullah Fattah perunggu kategori komputer SMA Al Kautsar, M. Sulthan Hafiz perunggu kategori astronomi SMA AL-KAUTSAR,dan M. Arif Arkan perunggu kategori kimia SMAN 1 Metro

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

Sementara Perolehan Medali Provinsi Lampung untuk tingkat SMP di raih oleh, Denzel Elden W Medali perak untuk kategori Matematika dari SMP Xaverius 1 Bandar Lampung,
Ariel Hadi P Medali perak untuk kategori ilmu pengetahuan sosial SMPN 1 Metro, Lusiana medali Perunggu untuk kategori Ilmu Pengetahuan Sosial SMPN 1 Air Naningan Tanggamus.

Kemudian, M. Nadhif Nur Khairi medali Perunggu untuk kateogri ilmu pengetahuan sosial dari SMP Darul Ilmi Bandar Lampung, dan Savero lukianto chandra medali Perunggu untuk kategori bidang ilmu pengetahuan alam SMP Xaverius 1 Bandar Lampung.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Pada penyelenggaraan OSN jenjang SMA mempertandingkan sembilan bidang sains, yaitu Matematika, Fisika, Kimia, Informatika/ Komputer, Biologi, Astronomi, Ekonomi, Kebumian, dan Bidang Geografi.

Untuk bidang Matematika diikuti 77 peserta, Fisika 79 peserta, Kimia 74 peserta, Komputer/Informatika 75 peserta, Biologi 77 peserta, Astronomi 72 peserta, Ekonomi 77 peserta, Kebumian 77 peserta, dan Geografi 77 peserta.

Sedangkan lokasi perlombaan jenjang SMA yang berlangsung di Manado, diselenggarakan di beberapa tempat, yaitu Manado Independent School (Matematika dan Astronomi), SMAN 9 (Fisika), SMAN 1 (Kimia), SMA Katolik Rex Mundi (Informatika), SMA Kristen Eben Haezar (Biologi), SMKN 2 (Ekonomi), SMA St. Nikolaus Lokon Tomohon (Kebumian), dan SMKN 1 (Geografi).

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Untuk jenjang pendidikan SMP yang berlangsung di Yogyakarta dilaksanakan di Hotel Alana Yogyakarta, dengan jumlah peserta sebanyak 476 orang, terdiri dari 408 siswa dan 68 orang pendamping.

Lokasi pelaksanaan tes untuk mata pelajaran IPA dan IPS bertempat di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), dan untuk mata pelajaran Matematika dilaksanakan di SMP 8 Yogyakarta. Sedangkan untuk jenjang pendidikan SD juga berlangsung di Yogyakarta

 

 (Bbg/Mc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.