27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Menteri Perhubungan Tinjau Perkembangan Sektor Perhubungan di Lampung

Newslampungterkini.com BANDAR LAMPUNG – Kunjungan kerja Menteri Perhubungan Budi Karyadi sebagai tindaklanjut pertemuan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dengan Menhub pada minggu lalu.

Menhub bersama Gubernur Lampung dan Kepala Bappeda Provinsi Lampung serta sejumlah pejabat lainnya melakukan peninjauan ke Terminal Rajabasa, perlintasan sebidang Rel Kereta Api dan Stasiun di Jalan Sultan Agung. kemudian dilanjutkan dengan pertemuan di Mahan Agung, Minggu (30/6/2019).

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Pertemuan ini membahas terkait pengembangan Terminal Rajabasa, percepatan pembangunan Kereta Api, perkembangan seluruh sektor perhubungan, termasuk Dermaga Bakauheni dan permasalahan Bottlenext di exit Tol.

Pada pertemuan tersebut Menhub berharap akhir 2020 Terminal Rajabasa sudah baik dan dikembangkan dengan TOD (Transit Oriented Development) yang dilengkapi dengan mall dan pelayanan sekelas Bandara.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

Demikian juga kedepan sistem tiket akan online. Selain itu Menhub juga berharap Kereta Bandara sudah siap beroperasi.

Sementara diakhir 2022 dihadapkan jalur Kereta Shortcut Tegineneng-Tarahan juga sudah selesai. Untuk short cut, juga diminta Pemda berpartisipasi dalam pengembangan TOD, sebagai bagian dari sentra pertumbuhan ekonomi Lampung.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

 

(Bbg/Bpd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.