27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Bersih, Tata, dan Rawat Taman serta Sejumlah Fasilitas Jadi Rutinitas Dinas Perkimta Tubaba

Newlampungterkini.com TULANG BAWANG BARAT – Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimta) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, melakukan pembersihan secara rutin di sejumlah area Perkantoran Pemkab setempat dan taman-taman yang berada di sejumlah titik dan ruas jalan seputar Tubaba.

Dikatakan Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan pertamanan dan Penerangan pemukiman, pada Dinas Perkimta, Restu ST, melalui sambungan telepon pada Jum’at pagi (28/6/2019), bahwa pembersihan, perawatan dan penataan taman merupakan bagian dari pekerjaan rutin dinasnya.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

“Perawatan, Pembersihan dan penataan taman yang kami lakukan merupakan kegiatan rutin Dinas Perkimta. Hampir disemua taman yang ada di pusat kota Tubaba kita rutin kerjakan, bahkan drainase pusat perkantoran kita bersihkan,” ungkap Restu kepada media Newslampungterkini.com.

Restu juga mengatakan, kegiatan rutin dinas Perkimta merupakan program yang dilakukan secara kontinu, berbagai kreativitas dan terobosan untuk menciptakan suasana kota Tubaba tampak lebih Bersih, Indah, Sejuk dan Asri.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

“Saya selalu ingatkan dengan tim kerja dilapangan, kalau bukan kita siapalagi yang mau serius menata kota Tubaba ini, jika tidak kita tata sedini mungkin, kita tidak pernah tahu perkembangan yang akan kita hadapi kedepan, makanya saya ingatkan dengan teman-teman yang kerja dilapangan, Kita harus BISA, Bersihkan, Indahkan, Sejukkan, dan Asrikan kota Tubaba itu baru Top,” ujar Restu.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

Lanjutnya, selama beberapa hari kedepan pihaknya akan melakukan pembersihan dan penataan di sejumlah pusat kota.

“Kemarin kita membersihkan drainase di Komplek perkantoran Sekretariat Daerah, Insyaallah hari ini Jum’at (28/6/2019) dan beberapa hari kerja kedepan, kita lakukan pembersihan dan pengecatan di sejumlah ruas jalan jalur dua kelurahan Panaragan Jaya, Jalur dua Rumah Dinas dan Jalur dua Tiyuh (Kampung) Kagungan Ratu,” pungkasnya.

 

Laporan : Dedi Priyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.