27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Bentuk Nyata Pembangunan Pekon Tiga Jaya Lampung Barat

Newslampungterkini.com LAMPUNG BARAT – Tiga Jaya merupakan salah satu Pekon yang tertelak diKecamatan Sekincau Lampung Barat ini menerapkan pembangunan yang merata dan transparan. (28/6/2019)

Melalui Progam Dana Desa (DD)  Prayetno selaku Peratin Tiga Jaya menginginkan pembangunan yang merata disetiap Pemangku dan transparan terhadap nilai anggaran kepada masyarakatnya.

Seperti yang dilakukan saat membangun rabat beton di Pemangku Serungkuk yang mana Prayetno memasang papan proyek agar semua masyarakat mengetahui berapa besar dana yang harus dipakai.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Hal Itu dilakukannya sebagai pelaksana anggaran yang transparan, agar nantinya masyarakat Tiga Jaya juga mengetahui berapa dana yang digunakan untuk membangun jalan tersebut.

“Ini juga bertujuan agar masyarakat juga ikut menjaga dan merawat jalan tersebut agar tidak cepat rusak,” Ujar Prayetno saat ditemui kediamannya, Selasa (25/6/2019).

Dirinya juga menyampaikan terimakasih kepada pemerintah atas adanya bantuan Dana Desa ini.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Saya selaku Peratin mengucapkan banyak terimakasih kepada baik pemerintah pusat ataupun pemerintah daerah, melalui Dana Desa ini pembangunan di Pekon ini dapat merata dan semua dapat merasakan manfaatnya, ” ungkap Prayetno.

Dirinya juga menambahkan, untuk masyarakat yang menikmati jalan tersebut hendaknya turut merawat bersama fasilitas yang sudah ada dan milik bersama ini.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

“Jangan menggunakan rantai, karena akan cepat rusak jika masyarakat berjalan menggunakan rantai dijalan tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Hendri salah satu warga warga di Pekon tersebut kepada awak media Newslampungterkini.com menyampaikan besar manfaat yang dirasakan dengan adanya pembangunan tersebut.

“Kami sangat terbantu dengan pembangunan jalan tersebut, dulunya jalan itu hanya berupa jalan tanah merah jika turun hujan licin, sekarang sudah bagus.” ujar Hendri.

 

(Kartiko/Publikasi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.