26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Hadapi Lomba Desa Berprestasi Tingkat Provinsi, Desa Nibung Semangat Ikuti Pembinaan Dinas PMD Lampung Timur

Newslampungterkini.com LAMPUNG TIMUR – Desa Nibung Kecamatan Gunung Pelindung Kabupaten Lampung Timur mempersiapkan diri mengikuti Lomba Desa tingkat Provinsi Lampung dengan Pembinaan dari Dinas PMD Lampung Timur di Balai Desa setempat pada Jumat (5/04/2019).

Hadir dalam acara tersebut, Kabid Tata Pemerintahan Desa Fictrroyes Si.Kom MIP dari dinas PMD Kabupaten Lampung Timur, Pendi Kabid Linmas Satpol PP Lampung Timur, Camat Gunung Pelindung Siswanto, Kepala Desa Nibung Marlin Prutra Kurnia, Kepala Desa  Pelindung Jaya Wahab, beserta jajaran perangkat Desa Kaur, Kadus, RT, LPM, BPD, PKK Desa Nibung dan para kader,

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Kepala Desa Nibung Marlin Putra Kurnia dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat dan  para perangkat desa atas kerjasama yang baik dalam persiapan tersebut.

”Alhamdulilah desa Nibung mendapat kepercayan dan kesempatan untuk mewakili Kabupaten Lampung Timur untuk mengikuti lomba desa tingkat Provinsi Lampung Tahun 2019 ini,” ucap kepala desa.

Sementara, Kabid Tata Pemerintahan Desa, A Fictorryes dalam wawancaranya kepada awak media Newslampungterkini.com mengatakan, bahwa kegiatan hari ini adalah sebagai mana tindaklanjut Permendagri nomer 81 tahun 2015 tentang evaluasi perkembangan Desa/kelurahan. “Dan desa Nibung Alhamdulilah di tunjuk sebagai peserta lomba desa tingkat Provinsi Lampung Tahun 2019,” terangnya.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Dijelaskannya, Tahapan ini setelah sebelumnya melalui proses perlombaan desa di tingkat kabupaten kemudian hari ini kami menjelaskan agar seluruh proses penilaian yang akan dinilai oleh tim provinsi, “diantaranya indikator indikator agar dapat dipenuhi itu yang pertama,” jelas A Fictorryes.

Dan yang kedua, lanjutnya,  menggerakkan kembali semangat ke gotongroyongan seluruh komponen masyarakat dan membuat kembali ketertiban adminitrasi, kesesuaian administrasi serta fisik.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Masih menurut A Fictorryes, untuk hari pelaksanaan lomba desa tingkat Provinsi berdasarkan surat Sekertaris Provinsi Lampung akan dilaksanakan pada 10 April 2019 mendatang.

“Dalam kunjungan kami ke dua ini menekankan agar seluruh administrasi yang belum lengkap terkait indikator indikator penilaian untuk di lengkapi, itu tujuan utamanya, sekaligus melihat langsung persyaratan persyaratan administrasi lain yang belum lengkap,” tegasnya.

 

Laporan : Slamet Riyadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.