26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Jalan Tol Terhubung, Bakauheni – Palembang 5 Jam

Newslampungterkini.com PALEMBANG – Pembangunan jalan Tol yang menghubungkan Bakauheni hingga Palembang – Betung terus digenjot. Saat ini, progres konstruksi Tol sepanjang 460 kilometer itu telah mencapai sekitar 75 persen. Selasa (30/8/2018)

Dikatakan Direktur Utama PT. Hutama Karya Bintang Perbowo, Jika jalan Tol tersebut sudah tersambung seluruhnya, maka waktu tempuh dari Bakauheni ke Palembang bisa ditempuh hanya 5 jam dengan jarak 460 kilometer.

Sebelum adanya Tol ini, biasanya jalur darat yang digunakan oleh masyarakat hanyalah jalan nasional dengan waktu tempuh Bakauheni-Palembang sekitar 8 jam. Oleh sebab itu, jalan tol ini bisa memangkas waktu hingga 2 jam lebih cepat dari sebelumnya.

Baca Juga : Bupati Winarti Apresiasi Progres Jalan Tol yang Membentangi Kabupaten Tuba

Sementara itu, Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan, keberadaan jalan Tol Trans Sumatera dapat memberikan dampak positif bagi transportasi dan mobilitas masyarakat di wilayah Pulau Sumatera. Sebab jalan tol ini membuat akses logistik menjadi lebih efisien.

“Dengan adanya Tol Trans Sumatera ini akan membantu menurunkan biaya logistik sehingga berbagai produk unggulan serta hasil bumi dan sumber daya dapat terdistribusi dengan baik, cepat, serta biaya terjangkau,” kata Rini. (Edt/Bu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.