26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Lampung Timur Gelar Festival Pawai 1000 Obor

Newslampungterkini.com LAMPUNG TIMUR – Ribuan Warga di Kecamatan Batanghari, Lampung Timur berduyun-duyun mengikuti kemeriahan acara Festival 1000 Obor dalam rangka Takbir Keliling Dzulhijah 1439H Bakoor Risma Desa Batangharjo yang diadakan di Lapangan Desa Batangharjo, Kecamatan Batanghari, Kabupaten Lampung Timur. Selasa (21/08/2018).

Acara Festival 1000 Obor yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari tersebut diikuti sebanyak 57 kelompok peserta dengan jumlah obor kurang lebih 1600 obor.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Dalam sambutannya Kepala Desa Batangharjo, Sunaryo mengatakan bahwa acara takbir semacam ini telah menjadi tradisi dari masyarakat Desa Batangharjo yang berjalan sejak tahun 70’an, walaupun sempat berhenti sesaat namun kembali diselenggarakan lagi hingga saat ini.

Ditempat yang sama dalam sambutannya Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari menyampaikan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan festival pawai 1000 obor tersebut.

“Semoga kegiatan kita ini bisa berjalan lancar dan baik, saya berharap kepada seluruh para peserta untuk bisa mengikuti Festival Seribu Obor malam hari ini dengan baik dan berjalan dengan apa yang telah direncanakan oleh panitia,” ujar Zaiful.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Lebih Lanjut Zaiful menambahkan, “Tadi pak kepala desa telah menyampaikan bahwa Desa Batangharjo ini jalan kabupatennya rusak kurang lebih 4 Km, oleh karena itu dalam kesempatan ini Insyallah Tahun 2019 akan kita masukkan dalam skala prioritas untuk dibangun, mohon do’a restunya semoga rencana ini bisa berjalan dengan baik tentunya ini merupakan dukungan dan kerjasama kita semua,” pungkasnya.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Dalam acara yang mengusung tema, “Melestarikan Budaya Dalam Bingkai Umat Islam Nusantara” itu juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata, Almaturidi, Kepala Bagian Humas Setdakab Lampung Timur, Mujianto, Danramil 411-15/Batanghari, Kapten Arm K. Harahap, Kapolsek Batanghari, Iptu Bambang Dwi Setiawan, Camat Batanghari Rohiman, serta Kepala Desa se-Kecamatan Batanghari. (ED)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.