26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Walikota Bandar Lampung Terima Anugerah Penghargaan Kota Layak Anak

Newslampungterkini.com BANDAR LAMPUNG – Walikota Bandar Lampung yang diwakili oleh Sekertaris Daerah Badri Tamam menerima Anugerah Penghargaan Kota Layak Anak ( KLA ) 2018 pada Senin (23/07/2018) malam.

Acara penyerahan Penghargaan KLA tersebut digelar di Lobi Hotel Ibis Surabaya City Center, Surabaya.

Penghargaan tersebut didasarkan pada evaluasi dari kementrian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (P3A ). Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh menteri P3A, Yohana Yembise.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Yohana Yembise, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) mengatakan ada lima kategori yang harus dipenuhi daerah atau Kota Layak Anak.

Lima strategi utama yang harus terpenuhi bertujuan untuk pencegahan kekerasan dan eksploitasi pada anak. Pertama intervensi, pelibatan anak dalam musyawarah pembangunan desa. Menjadikan mereka pelopor dan pelapor.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Kedua, pemenuhan kebutuhan keluarga, peran ayah menjaga dan mendidik anak, atau pusat pelayanan keluarga.

Ketiga hadirnya sekolah ramah anak, keempat membangun lingkungan dan ke lima, membangun wilayah, desa, kelurahan yang layak anak.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Selain penghargaan kategori tersebut, ada kategori lainnya yaitu penghargaan bagi kota yang berhasil melakukan Pemenuhan Hak Sipil Terbaik, Pembinaan Anak Daerah, Pencegahan Pernikahan Dini Terbaik, Puskesmas terbaik, Pelayanan Ramah Anak Terbaik, Sekolah Ramah Anak Terbaik, dan Penggargaan khusus tahun ini Polres dan Polda. (DM)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.