26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Bupati Winarti Wacanakan Portal Jalan Simpang Penawar – Rawajitu

Newslampungterkini.com TULANG BAWANG – Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti SE MH meninjau dan memantau secara langsung perbaikan jalan poros Simpang Penawar-Rawajitu sepanjang 61 Kilometer. Selasa (24/7/2018)

Bupati Winarti mengeluhkan tonase kendaraan yang melalui jalan tersebut, apalagi mengingat jalan itu belum selesai dikerjakan, namun tetapi tonase mobil yang melaluinya telah melebihi kapasitas.

“Lihat seperti itu,“ tunjuk Bupati Tulang Bawang mengarahke Truk Fuso yang melebihi muatan, “Padahal perbaikan ruas jalan yang telah naik status menjadi jalan Nasional ini merupakan kado istimewa bapak Presiden Jokowi bagi masyarakat Tulang Bawang yang mencintainya,” ungkap Bupati Winarti.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Menyikapi kondisi tersebut Bupati Winarti akan merencanakan untuk membuat Portal di jalan Nasional lintas Simpang Penawar – Rawajitu tersebut.

Dengan tegas diwacanakanya akan dilakukan pemortalan jalan Simpang Penawar – Rawajitu yang saat ini sedang di perbaiki oleh Pemerintah pusat, dengan tujuan agar jalan yang sudah diperbaiki tersebut dapat bertahan lama dan tidak cepat rusak.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

“Pemortalan jalan tersebut untuk kebaikan kita bersama, dan masyarakat agar dapat mengenyam asas manfaatnya yang selama ini mengeluhkan kerusakan jalan nasional tersebut,” jelasnya saat meninjau proyek perbaikan jalan Nasional Simpang Penawar – Rawajitu tersebut.

Ditambahkan bupati gotong royong ini, bahwa dirinya telah membuat surat melalui Dinas Perhubungan untuk melakukan pemortalan serta menghimbau kepada kendaraan yang melebihi tonase agar kiranya mengikuti aturan yang berlaku.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat yang telah mengucurkan dana untuk perbaikan jalan Nasional Simpang Penawar – Rawajitu tahun ini,  dan kami mengharapkan semua elemen masyarakat dapat menjaga agar jalan tersebut dapat bertahan lama sehingga tidak cepat rusak,” Ucapnya. (Dms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.