26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Winarti Berharap Derajat Kesehatan Anak di Kabupaten Tulang Bawang Kian Meningkat

Newslampungterkini.com TULANG BAWANG – Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti SE MH berharap derajat kesehatan dan kualitas anak di Kabupaten Sai Bumi Nengah Nyappur dapat kian meningkat, Selasa (24/7/2018).

Hal tersebut dikatakannya pada saat penilaian SDN 02 Makartitama yang berada di Kecamatan Gedung Aji Baru Kabupaten Tulang Bawang oleh Tim penilai Lomba Sekolah Sehat Usaha Kesehatan Sekolah (LSS-UKS) Tingkat Nasional.

Bupati Gotong Royong ini juga tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Tim penilai dari Kemendikbud, Achyar, Ahmad Fauzi SE, Dr. Linda Siti M.KM dari DIT. Kesga Kemenkes, Marsuli S.Sos. M.Kes dari DIT. Promkes Kemenkes, Dendi Ernawan S.Sos dari Kemenag, Yusuf Ghazali S.Pd dari Kemenag dan Kader Revolusi dari DIT Pemb SMP Kemendikbud serta Dwi Windayani MA dari DIT PSMK Kemendikbud.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

“Saya berharap pembinaan dan bimbingannya dari Tim penilai untuk anak-anak kami yang jauh diujung Provinsi Lampung ini, sehingga segala kekurangan bisa kami perbaiki, sebab anak-anak perserta didik kami sangat ingin bertemu bapak Presiden Jokowi di Jakarta,” ungkap Bupati Tulang Bawang.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

“Ucapan terima kasih secara khusus saya sampaikan kepada Tim penilai, dan mohon maaf bila penyambutan ada yang kurang berkenan,” ucap Bupati Winarti.

“Selain itu, semoga hasil dari penilaian ini membuat nilai tambah peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia sesuai Nawacita secara Nasional yang menjadi tujuan Bapak Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf kalla,” imbuhnya.

Bupati Winarti memaparkan, bahwa selama ini pihaknya terus gencar melakukan pembinaan-pembinaan terhadap kegiatan Sekolah Sehat dan Usaha Kesehatan Sekolah secara berkesinambungan oleh tim Pembina Kabupaten Tulang Bawang.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Kita ketahui bahwa Usaha Kesehatan Sekolah bertujuan sangat mulia yaitu meningkatkan derajat kesehatan dan membentuk pola hidup sehat dikalangan peserta didik maupun para guru-guru, “ ujar Winarti.

“Dengan dilakukannya penilaian LSS-UKS Tingkat Nasional ini di Kabupaten Tulang Bawang, semoga dapat menjaga upaya kita bersama dalam meningkatkan derajat kesehatan dan kualitas anak didik sejak usia dini,” tukas Bupati Tulang Bawang yang pada kesempatan tersebut diketahui juga telah memberikan hadiah berupa Laptop untuk beberapa sekolah. (Adv)

***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.