24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Bantuan Excavator Ke-5 dari KKP-RI Untuk Petambak Dipasena Lampung Diserahterimakan

Newslampungterkini.com – Petambak Udang Bumi Dipasena, Rawajitu Timur,Tulang Bawang, Lampung, kembali terima bantuan Excavator kelima dari Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia (KKP-RI). Kamis (9/11/2023)

Serah terima bantuan berupa 1 unit excavator long arm merk Komatsu tipe PC 210 dilaksanakan di Sekretariat Perhimpunan Petambak Pembudidaya Udang Wilayah Lampung (P3UW Lampung) antara pihak KKP dengan kelompok usaha perikanan (Pokdakan) Setia Usaha Kampung Bumi Dipasana Utama.

Direktur Jenderal  Prikanan Budidaya KKP Tb Haeru Rahayu, melalui saluran telpon menyampaikan pesan, agar bantuan unit Eksvator dari Pemerintah tersebut dapat dimanfaatkan dan digunakan secara maksimal untuk Petambak Dipasena serta senantiasa mengikuti prosedur, petunjuk tehnis  penggunaan dan perawatan alat.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Semoga bantuan ini dapat memaksimalkan kerja revitalisasi infrastruktur pertambakan Dipasena, harapannya produksi udang Dipasena akan semakin baik lagi,” ujar TB Haeru.

Sementara itu Ketua Pokdakan Setia Usaha, Sutikno Widodo menyampaikan, rasa senang dan terimakasihnya kepada semua pihak yang dari awal sampai terselenggaranya serah terima bantuan Eksvator dari KKP untuk petambak Dipasena.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Terima kasih kepada KKP yang telah memberikan bantuan dan juga terimakasih kepada Bapak Ir. Hanan A. Rozak, M.S., Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) yang telah membantu memfasilitasi melalui jalur aspirasi,” kata Widodo.

Acara serahterima juga dihadiri oleh Dinas Perikanan Tulang Bawang dan Penyuluh Perikanan Kecamatan Rawajitu Timur.

Dalam acara serah terima, dilakukan pengecekan kelengkapan dan kondisi Unit yang selanjutnya juga dilakukan Tes Fungsi dari Alat Berat Tersebut.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Bantuan alat berat tersebut merupakan bantuan kelima yang diterima oleh petambak Dipasena dari KKP. Bantuan alat berat yang diterima sebelumnya adalah 2 Unit Excavator Long Arm Merk Somitomo Tipe SH210 pada tahun 2020 dan 2021, 1 Unit Dredger IMS Tipe 7012 pada tahun 2021 dan 1 Unit Excavator Standard Merk Sumitomo pada tahun 2022.

Laporan : Nafian Faiz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.