25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Kapolda Lampung Kunjungan Kerja ke Polres Lampung Barat

Newslampungterkini.com – Kapolda Lampung Irjen pol. Dr Akhmad Wiyagus S.IK, M.Si, MM, bersama Wakapolda Brigjen pol Dr. Umar Effendi S.IK, M.SI dan Pejabat utama Polda Lampung melaksanakan kunjungan kerja ke Polres Lampung Barat, Rabu (1/2/2023).

Kegiatan kunker Kapolda Lampung ke Polres Lampung Barat diawali dengan Ramah tamah dengan Forkopimda Kabupaten Lampung  Barat.

Hadir Ketua NU Imam Syafei, Ketua FKUB yang diwakili Ham Jimmy Tambara, Ketua Baznas diwakili Munawir, Ketua PSMTI diwakili Sanjaya, Perwakilan Kepaksian Pernong Widyatmoko, Ketua Harian KONI Bambang Kusmanto, Ketua Muhammadiyah Marten Efendi, Ketua MUI Pairozi.

Baca Juga :  Polisi akan Uji Sample Jajanan Penyebab 12 Siswa Keracunan

Pada kegiatan ramah tamah, Forkopimda beserta tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama menyampaikan masukan kepada Kapolda Lampung tentang kehidupan Sosial, ekonomi, budaya dan keamanan di Wilayah Kabupaten Lampung Barat.

Kapolda Lampung menuturkan pentingnya untuk meningkatkan Sinergitas Polri dengan TNI, Kejaksaan, Forkopimda serta tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama sehingga masyarakat bisa merasakan Keadilan.

Baca Juga :  Eksekusi Bangunan di Kelurahan Sukarame Baru Oleh Pengadilan Negeri Berlangsung Tegang

Dandim 0422/Lb Letkol CZI Anthon Wibowo menyampaikan terimakasih atas kunjungan Kapolda Lampung dan rombongan di Wilayah Lampung Barat, sinergitas TNI-PolrI selama ini masih terjalin harmonis dan solid.

Setelah selesai kegiatan ramah tamah, personil dan pejabat utama beserta Kapolsek Jajaran Polres Lambar mengikuti arahan Kapolda Lampung di Aula Rupatama Polres Lampung Barat.

Pada arahannya, Kapolda Lampung menekankan kepada personil untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat

“Sekarang kita memasuki era digital, sebagaimana dimaksud pada program quick wins yaitu peningkatan kepercayaan masyarakat melalui media sosial seperti twitter, facebook instagram dan yang lainnya,” ujarnya.

Baca Juga :  Eksekusi Bangunan di Kelurahan Sukarame Baru Oleh Pengadilan Negeri Berlangsung Tegang

Kapolda menegaskan agar memahami program quic wins presisi yang menjadi tugas pokok Polri, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta penegakan hukum.

“Pada program Quick wins yang pertama, tingkat kepercayaan masyarakat di Polda Lampung masuk peringkat ke 3 dari 34 Polda, dan ini merupakan hasil tugas rekan-rekan di kewilayahan baik di Polres maupun Polsek jajaran,”ungkap Kapolda.

(sn/hpl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.