25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Panwaslu Seluruh Kecamatan di Tubaba di Lantik, Ini Pesan Pj Bupati Tubaba

Newslampungterkini.com – Pelantikan Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) yang dilaksanakan di Berugo Cottage, pada Kamis (28/10/2022), dihadiri Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Untung Budiono.

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Tubaba, melantik 27 anggota Panwaslu Kecamatan Se Kabupaten Tubaba, dalam rangka menghadapi pilihan umum 2024.

Pelantikan Panwaslu tersebut, dihadiri oleh Perwakilan Bawaslu Provinsi Lampung Kordiv Penyelesaian sengketa, Ketua DPRD Tubaba, Kajari Tubaba Diwakili Kassi Intel, Kapolres Tubaba, Dandim dan Seluruh Camat se Tubaba.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Dalam Sambutan Penjabat Bupati Tubaba yang dibacakan Staf Ahli Untung Budiono menyampaikan Bahwa Panwaslu Kecamatan adalah Panitia yang dibentuk Bawaslu Kabupaten yang berjumlah 3 orang setiap kecamatan yang bersifat ad hoc.

“Posisi Panwaslu Kecamatan merupakan garda terdepan dalam pengawasan Pemilu di wilayahnya. Para Panwaslu Kecamatan diharapkan dapat bekerja dengan profesional dan berintegritas, jangan menganggap ini hanya pekerjaan sampingan, Panwaslu harus dapat benar-benar mengawali setiap tahapan-tahapan pada Pemilu guna memastikan pelaksanaan Pemilu dapat berlangsung secara Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur, dan Adil,” kata Untung Budiono membacakan sambutan Pj. Bupati Tubaba Dr. Zaidirina Wardoyo

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Sementara itu Ketua Bawaslu Tubaba Midiyan kembali menegaskan bahwa Pelantikan Panwaslu berjumlah 27 orang, dengan masing-masing formasi Kecamatan sebanyak 3 orang.

“Kami mengucapkan selamat kepada rekan-rekan yang telah terpilih menjadi Panwaslu Kecamatan. Tugas kalian cukup berat dan siap bekerja penuh waktu.Panwalsu Kecamatan harus dapat segera bekerja sama dengan stakeholder terkait misalnya dengan Camat, Polres, dan Kejaksaan. Kami juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Pemerintah Daerah terhadap Bawaslu,” kata Midiyan.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Sementara itu Kapolres Tubaba Sunhot P Silalahi juga menyampaikan bahwa demi suksesnya pelaksanaan Pemilu, Panwaslu Kecamatan harus benar-benar menguasai tugas dan peran sesuai perundangan-undangan.

“Panwaslu merupakan pintu gerbangnya dalam hal pelaporan jika ada pelanggaran. Panwaslu juga akan berkolaborasi dan berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait lainnya termasuk bersama Polres dan Kejaksaan,” kata Kapolres Tubaba.

Laporan : Dedi Priyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.