25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Pilkakon Serentak Tanggamus, di Pekon Putih Doh Darwis Kalahkan Incumbent

Newslampungterkini.com – Kabupaten Tanggamus mengadakan Pemilihan Kepala Pekon (Pilkakon) secara serentak di 68 Pekon, tersebar pada 18 Kecamatan, pada hari Kamis (7/7/2022).

Untuk Kecamatan Cukuh Balak, hanya satu Pekon yang mengadakan kegiatan Pilkakon yakni Pekon Putih Doh, keluar sebagai peraih suara terbanyak Darwis, mengalahkan incumbent Muzallif.

Sekretaris Pekon sekaligus sekretaris Pilkakon Pekon Putih Doh, Saubul Hamid, mengungkapkan, Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 2079 orang, hadir melakukan pencoblosan 1619 orang, suara Sah 1.614 dan 5 suara tidak Sah, sementara 460 tidak hadir, adapun rincian perolehan suara masing-masing calon Darwis (686)  Muzallif (452), peserta lainya Bunyana (393) dan Sahrori (83).

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Sementara itu Ketua Panitia Pilkakon Masrur Dasuan, mengatakan jalannya Pilkakon   berjalan dengan, tertib, aman dan Kondusif, kegiatan Pilkakon sudah  dimulai sejak jam tujuh pagi dan pencoblosan ditutup jam 13.00 Wib. Penghitungan selesai pada  jam 17.00 Wib, semua saksi telah menandatangani hasil rekapitulasi dan Berita Acara Pemilihan.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Terimakasih kepada seluruh masyarakat Pekon Putih Doh, calon Pilkakon, segenap panitia dan pihak Keamanan. Pilkakon telah berjalan dengan  tertib dan lancar serta telah menghasilkan Kepala Pekon terpilih, yakni saudara Darwis,” kata Masrur.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Wendri, salah satu masyarakat yang ikut melakukan pencoblosan, merasa senang karena Pilkakon berjalan lancar.

“Siapapun pemenangnya itulah hasil sebuah usaha demokrasi, harapan saya sebagai masyarakat semoga  memimpin Pekon Putih Doh kedepannya akan lebih baik lagi,” ujar Wendri.

Laporan : Nafian Faiz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.