27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Pejabat Tuba Hadiri Sosialisasi P2KTD dan Rakor Program Inovasi Desa

Newslampungterkini.com BANDAR LAMPUNG – Gubernur Lampung yang di Wakili Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Ir. Hamartoni Ahadis, M. Si membuka langsung acara Sosialisasi Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa (P2KTD) dan Rakor Program Inovasi Desa (PID) Tahun 2018 di Ball Room Hotel Bukit Randu Bandar Lampung, Senin (20/08/2018).

Gubernur Lampung yang diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Ir. Hamartoni Ahadis, M.Si menyampaikan tujuan Acara Sosialisasi (P2KTD) dan Rakor (PID) agar Kepala Desa atau Perangkat Desa Fokus pada Kemajuan dalam pembangunan dikampungnya.

“Saya mengharapkan kepada Kepala Dinas, Pemerintah Desa, Kecamatan maupun pendamping untuk sama-sama melihat program ini yang berdaya guna dimasyarakat setempat dan berjalan on the tred, jangan sampai dalam pelaksanaanya menyimpang dari ketentuan yang berlaku,“ ujar Sekdaprov.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Ditambahkannya, Pemerintah Provinsi Lampung juga telah mengupayakan semaksimal mungkin bagaimana Anggaran-Anggaran untuk pembangunan di desa-desa melalui Dinas Pemerintahan Desa semakin baik dari tahun ketahun.

Usai membuka acara tersebut Sekda Provinsi Lampung Ir. Hamartoni Ahadis berfoto bersama dengan Peserta dan Nara Sumber dan Pemateri.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Deputi Inovasi Pengelolaan Pengetahuan KN-PID kemendesa PDT T Ismail Zainuri tentang Kebijakan Umum Program Inovasi Desa (PID) dan P2KTD.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Hadir pada sosialisasi tersebut, Kepala Dinas PMD Provinsi Lampung yang diwakili Sekretaris Syifa Aini S.Sos MM, Kepala Bidang pemerintahan desa/ kelurahan Dinas PMD Provinsi Lampung Selaku PPK P3MD I Wayan Gunawan SE, Direktur PMD Dirjend PPMD Kementerian Desa PDT T Republik Indonesia.

Sedangkan perwakilan dari Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung/Kelurahan Drs. Yen Dahren M. AP, Sekretaris Dinas Pendidikan Ibu. Yeni Nugraheni, S.Pd, Sekretaris Dinas Kesehatan Fatoni, S. Kep MM, Kepala Bidang pengembangan dan pembangunan Kampung/Kelurahan Dani Effendi, SE, Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Pendidikan Yohana Sri Wahyuni Widiyatmiasih.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Kepala Bidang Tata Ruang Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan rakyat Abdul Latif Gunawan ST, Kasubag Bina Program Dinas kesehatan Pramadiya. S.KM M.Kes, Kasubid SDM dan Pemerintahan Bappeda Litbang Mirani Utami ST. MM, Kasi pengembangan Kampung dan Kelurahan M. Sya’bani Farid SH, Kasi Manajemen Teknologi Informatika Hendrayani SE. MH, dan Staf Dinas PMK/K Septiana A.Md. serta perwakilan dari Kabupaten/Kota Seprovinsi Lampung lainnya. (Bg)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.