27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Gubernur Ridho Resmi Buka Lampung Krakatau Festival 2018

Newslampungterkini.com LAMPUNG – Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo melakukan pemukulan alat musik tradisional Cetik atau Gamolan Pekhing secara serentak di Lapangan Saburai Korem 043/Gatam Bandar Lampung sebagai tanda dibukanya secara resmi Lampung Krakatau Festival (LKF) ke-28 Tahun 2018, Senin (20/08/2018) malam.

Festival Krakatau merupakan salah satu perhelatan kebudayaan unggulan dari Provinsi Lampung. Selain mempromosikan peninggalan bersejarah Gunung Anak Krakatau, Festival ini juga menjadi ajang promosi potensi pariwisata yang dimiliki setiap kabupaten dan kota di Lampung yang menampilkan parade kebudayaan yang mengangkat kekayaan budaya dan tradisi yang dimiliki masyarakat Lampung.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Menurut Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo, Kementerian pariwisata telah menyetujui dibangunnya dua kawasan ekonomi kreatif (KEK) di Lampung. Yakni di Pesawaran dan Lampung Selatan (Lamsel).

Dan gunung krakatau yang berada di Lampung Selatan akan menjadi salah satu pusat perhatian masyarakat untuk mengunjungi Kawasan Ekonomi Kreatif di Lampung Selatan.

“Dengan adanya Kawasan Ekonomi Kreatif, industri ekonomi kreatif di Lampung akan semakin menggeliat dan bergairah, hal ini tentu akan semakin menggerakan roda perekonomian masyarakat Lampung lebih kencang lagi,” papar Ridho.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Baca Juga : Gubernur Lampung: Dermaga Eksekutif Perkuat Konektivitas Jawa-Sumatera

Gubernur Ridho juga menyatakan bahwa LKF 2018 tak hanya bertujuan meningkatkan kunjungan wisatawan tetapi juga memperkuat branding Krakatau.

“Event Lampung Krakatau Festival 2018 harus mampu menjadi atraksi wisata yang menarik sekaligus menjadi sarana promosi bagi destinasi wisata dengan tetap mengangkat dan melestarikan seni budaya asli daerah guna menangkap peluang kunjungan wisatawan,” kata gubernur.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata  Provinsi Lampung Budiharto HN melaporkan, bahwa LKF 2018 akan berlangsung menampilkan serangkaian acara, dengan empat agenda utama yakni, Pesona Kemilau Sai Bumi Ruwa Jurai diselenggarakan pada 20 – 25 Agustus 2018, Lampung Krakatau Expo diselenggarakan 20 – 26 Agustus 2018.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Kemudian Trip Krakatau pada 25 Agustus 2018, dan Lampung Culture and Tapis Carnival pada 26 Agustus 2018.

“Dalam pergelaran Lampung Culture and Tapis Carnival akan menampilkan barbagai ragam kekayaan adat dan budaya Lampung serta budaya nusantara.” pungkasnya. (Ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.