25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Mahasiswa KKN Unila Akulturasi Budaya Banten-Lampung

Newslampungterkini.com – Mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) Universitas Lampung (Unila) periode I tahun 2022 menggelar festival budaya Banten-Lampung (Balafest) yang dimulai sejak 10 Januari 2022 hingga 20 Februari 2022, di Desa Cikoneng, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Provinsi Banten.

Kegiatan bertajuk “Akulturasi Banten-Lampung sebagai Upaya Meningkatkan Tali Persaudaraan oleh Mahasiswa/i KKN Universitas Lampung di Provinsi Banten”, ini digelar sebagai ajang untuk meningkatkan eksistensi akulturasi budaya di Desa Cikoneng.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Rehabilitasi Stadion Pahoman

Balafest merupakan kegiatan yang diselenggarakan mahasiswa KKN Universitas Lampung berisi persembahan akulturasi budaya Banten dan Lampung serta produk hasil program bersama KKN di setiap daerah penempatan kegiatan KKN, terutama domisili Banten.

Festival ini juga memberdayakan masyarakat terutama remaja setempat untuk mengisi kegiatan acara sebagai upaya mempererat tali persaudaraan antara mahasiswa KKN Unila asal Banten dengan masyarakat Desa Cikoneng.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Malam puncak kegiatan Balafest digelar pada Minggu, 20 Februari 2022, usai mahasiswa KKN domisili Banten melaksanakan program selama 40 hari. Mereka terdiri dari mahasiswa asal Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang, dan Kabupaten Serang.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Acara perpisahan mahasiswa dari tiga kabupaten tersebut digelar bersamaan dengan malam puncak festival kebudayaan Banten-Lampung di lapangan Tegal, Desa Cikoneng, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang.

Festival turut menampilkan keragaman kebudayaan Lampung dan Banten seperti Tari Muli Siger, Nyambai, Hadroh, Gamolan, dan Tari Senantan Ranguh. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.