26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

PSMTI Berbagi Kasih Sambut Imlek, Keluarga Tionghoa Bahagia

Newslampungterkini.com – Menyambut Imlek, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Lampung berbagi kasih dengan memberi bantuan beras, mainan, tas, boneka, angpao, dan beasiswa untuk anak anak serta warga Tionghoa di seputar Kota Bandar Lampung. Kamis (27/1/2022).

Pemberian bantuan ini dilaksanakan dibeberapa tempat diantaranya di Kaliawi, Kampung sawah, Tanjung Karang Timur, pasir Gintung, dan Sukaraja.

Mewakili Ketua PSMTI Provinsi Lampung Christian Chandra, Sekretaris PSMTI Lampung Steven Cheng mengatakan, hari ini menjelang Imlek kami dan polisi militer angkatan laut Lampung berbagi kasih kepada para warga Tionghoa yang kurang mampu serta anak anak yang berbakti pada orang tua dan sungguh sungguh dalam belajar.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Steven Cheng juga menyampaikan bahwa PSMTI akan memberikan beasiswa bahasa Mandarin sampai lulus SMU. Dan bila berprestasi serta nilai cukup setelah SMU langsung kami beri beasiswa untuk kuliah ditiongkok selama 4 tahun berikut asrama dan uang kuliah.

“PSMTI Lampung akan cover semua itu melalui beasiswa. Karena menurut kami memberikan bantuan beasiswa pendidikan menjaminkan masa depan anak dalam jangka waktu panjang dan lebih bermanfaat,” ujarnya.

“Tidak lupa kita ingatkan pada anak anak, tidak ada yang lebih penting selain Tuhan dan orang tua kita, selalu ingat bersyukur balas budi bagaimana membahagian orang tua itu adalah tugas dan kewajiban kita sebagai anak,” tambahnya.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Disampaikan Steven juga, dimasa pandemi Covid-19 saat ini banyak masyarakat yang terdampak ekonominya. Dan bantuan ini sebagai rasa kepedulian PSMTI Lampung kepada masyarakat di kota Bandar Lampung yang akan merayakan Imlek

“Mudah mudahan yang kita lakukan ini bermanfaat. Kami ikut merasakan beban berat yang kita hadapi semua. Kita tidak mengenal lelah dan selalu semangat turun ke lapangan untuk membantu sesama,” ujarnya.

Sementara itu salah satu penerima bantuan, Aci dengan ketiga anaknya merasa sangat senang dan terharu atas kedatangan rombongan PSMTI yang memberi bantuan berbagi kasih ini.

Aci yang baru saja ditinggal suami untuk selamanya karena Covid 19, dan tidak bekerja, hanya mendapatkan bantuan dari jamaat gereja. Drirnya tinggal di gereja dengan ke tiga anaknya menyampaikan terima kasih kepada PSMTI atas kepedulian dan bantuan beras, mainan, pakaian, boneka, serta angpao yang di terimanya.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Terimakasih semua ini sangat berarti dan bermanfaat bagi kami,” ungkap Aci saat menerima bantuan di gereja yang terletak di Tanjung Karang Timur.

Turut serta dalam bakti sosial ini, Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Hubungan Internasional PSMTI Provinsi Lampung Ho Cen Liang dengan para anggota sukarelawan PSMTI Lampung, serta perwakilan Polisi Militer Angkatan Laut Lampung.

(sen)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.