24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Sekdaprov Fahrizal Buka Sosialisasi BPJS Ketenagaankerjaan

Newslampungterkini.com – Sekdaprov Fahrizal Darminto membuka acara Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan bersama kabupaten/kota di Ruang Sakai Sambayan, Pemprov Lampung, Rabu(10/11/2021).

Dalam pemaparannya, Kepala Bidang Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Bambang Purwadjatmika mengatakan ada 3 asas, 9 prinsip SJSN, dan 5 program.

Baca Juga :  Terima Kunjungan Pengurus PHDI, Pj Gubernur Apresiasi Turut Menjaga Kerukunan Umat Beragama di Provinsi Lampung

Ketiga asas adalah asas kemanusiaan, asas manfaat, dan asas keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Prinsip SJSN: gotongroyong, nirlaba, keterbukaan, kehati-hatian, akuntabilitas, portabilitas, kepersertaan bersifat wajib, dana amanat, hasil pengelolaan dana digunakan sepenuhnya untuk peserta.Program JKK, JHT, JKM, JP, JKP.

Baca Juga :  Pj Gubernur Tinjau Langsung Normalisasi Aliran Sungai Way Sukamaju di Teluk Betung Timur

Hadir dalam acara Asisten Pemerintahan dan Kesra,Kadis Tenaga Kerja, Kadis Koperasi & UKM, Kepala Bidang BPJS Ketenagakerjaan.

Bambang Purwadjatmika juga menjelaskan bahwa penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Paritrana Award) merupakan program pemerintah yang diinisiasi oleh Kemenko PMK, Kemendagri, Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga :  Antisipasi Banjir, Pj Gubernur Didampingi Pj Walikota Bandar Lampung Tinjau Aliran Sungai di Rajabasa Nunyai

Tujuan pemberiannya, kata Bambang, dalam rangka memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah dan pelaku usaha yang telah mendukung penuh implementasi program jaminan sosial ketenagakerjaan.

(bg/kmf)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.