24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Tekan Penyebaran Covid 19, DPRD Lampung Selatan Minta Perintah Daerah Ambil Langkah Strategis

Newslampungterkini.com – Menyikapi status zona merah Covid-19, anggota DPRD Lampung Selatan meminta perintah daerah mengambil langkah strategis guna menekan angka kasus terkonfirmasi.

Dikatakan Anggota Komisi D DPRD Andi Apriyanto, pemerintah daerah harus segera mengambil langkah penting dalam mengendalikan penyebaran Covid-19.

Dirinya meminta pemerintah daerah untuk melakukan optimasi anggaran yang telah disediakan di APBD 2021.

Baca Juga :  DPRD Lampung Selatan Hadiri Upacara Peringatan Hari Santri Nasional

Andi Apriyanto juga meminta pemerintah daerah untuk lebih melibatkan peran masyarakat.

“Tanpa peran serta dari masyarakat, sulit untuk dapat mengendalikan penyebaran pandemi Covid-19,” ujarnya, Rabu (13/1/2021).

Andi juga mendorong pemerintah segera menyiapkan tempat isolasi tambahan di luar rumah sakit daerah. Hal ini mengingat penambahan kasus terkonfirmasi positif yang terus meningkat.

Baca Juga :  Anggota DPRD Lampung Selatan Hadiri Pelantikan Rektor Universitas Muhammadiyah Kalianda

“Isolasi mandiri di rumah bagi pasien terkonfirmasi positif berisiko jika manajemen pemantauan dari petugas lemah,” ungkap politisi PKS ini.

“Pemerintah daerah perlu segera menyiapkan tempat isolasi selain yang ada di rumah sakit. Sehingga pasien terkonfirmasi positif ini, bisa lebih terpantau,” tambahnya.

Baca Juga :  Ahmad Giri Akbar Resmi Jabat Ketua DPRD Lampung

Dirinya juga menyarankan kepada perintah untuk kordinasi dalam setiap langkah kebijakan dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Hal ini dilakukan agar pemerintah daerah siap dalam mengatasi penyebaran pandemi Covid-19 yang meningkat di awal tahun 2021 ini,” ujarnya.

(sen/tb)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.