25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Pemkot Bandar Lampung Terima Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya

Newslampungterkini.com – Pemerintah Kota Bandar Lampung menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2020 Tingkat Madya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia di Gedung Command Center Dinas Kominfo Kota Bandar Lampung, Rabu (13/10/2021).

Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana menyampaikan terimakasih atas penghargaan yang diberikan ini.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Disampaikannya, penghargaan ini diberikan karena berhasil mengimplementasikan Pengarusutamaan Gender (PUG) dalam program dan kegiatan.

“Terimakasih atas penghargaan yang diberikan ini, kedepan kita akan terus memberikan yang terbaik.” ujarnya.

Sementara itu, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga mengatakan apresiasi ini diberikan Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah yang dianggap berhasil dalam mengimplementasikan pengarusutamaan gender didalam program dan kegiatannya.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“APE merupakan ukuran untuk melihat kemajuan pembangunan yang berorientasi pada pembangunan berkeadilan gender dan usaha-usaha melaksanakan strategi pengarusutamaan gender,” ujar Menteri PPPA.

Dijelaskannya, penghargaan ini seharusnya diberikan di tahun 2020, namun karena kendala pandemi Covid-19 mengalami perubahan jadwal.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Acara pemberian penghargaan APE ini dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian kegiatan The 4th ASEAN Ministerial Meeting on Women (AMMW) dimana Indonesia menjadi tuan rumah,” katanya.

(sen)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.