26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Walikota Eva Dwiana Pimpin Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pejabat

Newslampungterkini.com – Walikota Bandar Lampung memimpin pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan kepala UPT Puskesmas Lingkungan Pemerintah Kota Bandar Lampung.

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Pejabat ini digelar di Aula Gedung Semergou Sekretariat Kota Bandar Lampung, Selasa (5/10/2021).

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Hal ini didasari berakhirnya masa larangan rotasi pejabat, yakni enam bulan setelah Hj. Eva Dwiana resmi menjabat sebagai Walikota Bandar Lampung.

Dalam pasal 162 ayat 3 UU Pilkada tertulis, gubernur, bupati, atau walikota yang akan melakukan pergantian pejabat di lingkungan pemerintah daerah provinsi atau kabupaten atau kota dalam jangka waktu 6 bulan terhitung sejak tanggal pelantikan harus mendapat persetujuan tertulis Mendagri.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Dalam kesempatan ini, Walikota Bandar Lampung menyampaikan semua jabatan yang diemban merupakan sebuah amanah dan berharap agar semua yang dilantik ini dapat mengemban amanah dengan baik.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Walikota juga akan memantau dan melakukan evaluasi enam bulan kedepan terkait jabatan yang baru diemban ini.

(sen)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.