25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Tim Animedia Universitas Teknokrat Indonesia Raih Juara 3 Nasional di Kompetisi IASMC

Newslampungterkini.com – Tim Animedia Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) berhasil menjadi Juara 3 Nasional dalam ajang kompetisi Islamic Animated Short Movie Competition (IASMC) atau Kompetisi Film Pendek Animasi Islami Tingkat Nasional Tahun 2021.

Gelaran Islamic Animated Short Movie Competition ini di selenggarakan oleh Kementerian Agama RI telah mencapai puncak penjurian.

10 Dewan Juri telah menentukan juara dari kompetisi yang diikuti oleh 235 karya dengan jumlah partisipan 1.175 orang dari 34 Provinsi di seluruh Indonesia.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Tim Animedia Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) Lampung, Aga Arsari berhasil meraih juara 3 nasional dengan karya berjudul The Difference.

Wakil Rektor I UTI Dr. Mahathir Muhammad mengapresiasi mahasiwa yang tetap bisa berprestasi di tengah pandemi virus corona.

“Apresiasi untuk tim Animedia Universitas Teknokrat Indonesia yang berhasil menjadi juara tiga nasional dalam kompetisi film pendek animasi islami. Semoga bisa memacu semangat mahasiswa lainnya untuk terus berkarya di masa pandemi ini,” kata Mahathir.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Kompetisi Islamic Animated Short Movie Competition ini memberikan kesempatan kepada generasi milenial untuk berkreasi dengan memanfaatkan teknologi informasi dan menumbuhkan kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia melalui Seni Budaya Islam.

Lomba Film Pendek Animasi ini merupakan ajang para milenial untuk melahirkan gagasan-gagasan inovatif dalam menyelaraskan ilmu, iman dan akhlak di era digital ini. Dengan menyampaikan pesan-pesan moral dengan memanfaatkan teknologi IT dengan cita rasa seni.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Peraih Juara 1 pada Islamic Animated Short Movie Competition 2021 ini, Aifeka dari Jawa Timur dengan karya berjudul Suri Tauladan, Juara 2 Faizal dari Jawa Barat Judul Haqubot, dan Juara 3 Aga Arsari dari Animedia UTI Lampung dengan judul The Difference.

Tonton The Difference disini :

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.