25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Dua Calon Ikut Pilkati Tunas Asri, Abdul Rohim: Semoga Tunas Asri lebih Maju

Newslampungterkini.com – Dua kandidat calon Kepala Tiyuh (Kampung) yakni, Suharno dan Hermansyah akan menjadi konstestan pada pemilihan Kepala Tiyuh (Pilkati) Tunas Asri, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung masa jabatan periode 2022 – 2027.

Dikatakan Abdul Rohim Kepala Tiyuh Tunas Asri, bahwa tahapan pelaksanaan Pilkati pada proses pendaftaran, yang dimulai tanggal 11-19 Agustus 2021 hanya terdapat dua kandidat.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Pada tahapan Pilkati ini, telah selesai masa pendaftaran dan memuncul dua nama yang akan menjadi calon, yaitu Suharno dan Hermansyah warga Tunas Asri. Untuk panitia  Pilkati kita diketuai oleh M. Nurdin, dengan dibantu 5 orang anggotanya,” kata Rohim kepada Media Newslampungterkini.com, Selasa (24/8/2021).

Kepala Tiyuh Tunas Asri itu mengatakan, anggaran penyelenggaraan Pilkati tersebut bersumber dari  APBD, APBT dan sumber lain yang sifatnya tidak mengikat.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Dana yang bersumber dari APBT untuk Pilkati Tunas Asri dianggarkan Rp.50 juta, untuk Tempat Pemungutan Suara (TPS) sendiri kita ada enam TPS. Untuk jumlah mata pilih saat ini terdata 3.700 Daftar Pemilih Sementara (DPS),” kata Rohim.

Abdul Rohim berharap pemilihan Kepala Tiyuh Tunas Asri dapat berjalan dengan baik, sehingga calon yang terpilih juga dapat mengemban amanah dan melanjutkan kepemimpinannya dengan baik serta membawa Tiyuh Tunas Asri lebih maju.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Saya tidak ikut mencalonkan diri kembali, dan saya memberikan kesempatan kepada calon yang lain. Melalui Pilkati ini, semoga dapat melahirkan kepalo tiyuh yang handal dan membawa Tiyuh Tunas Asri semakin maju, religius, mandiri dan sejahtera,” kata Rohim.

Laporan : Dedi Priyono

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.