26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Pemkab Lampung Tengah Lakukan Rapid Antigen Massal

Newslampungterkini.com – Wakil Bupati Lampung Tengah Ardito Wijaya meninjau kegiatan rapid antigen massal yang diadakan di wilayah Kecamatan Terbanggi Besar yang dibagi di tiga Kelurahan dan satu Kampung yaitu Kelurahan Bandarjaya Timur, Kelurahan Bandarjaya Barat, Kelurahan Yukum Jaya dan Kampung Karang Endah. Senin, (19/7/2021).

Dalam kegiatan rapid antigen kali ini, sasarannya 200 orang dalam satu kelurahan dan dibagi empat titik sehingga satu titik berjumlah 50 orang. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Pada rangkaian kegiatan tersebut Wakil Bupati Lampung Tengah Ardito Wijaya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai respon apa yang telah terjadi saat ini di mana di beberapa Kelurahan dan Kampung yang ada di Lampung Tengah mengalami kenaikan kasus dari Covid-19.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

“Kami melakukan tracing untuk mengetahui kondisi di bawah seperti apa, sehingga kami bisa tahu berapa jumlah masyarakat dan lokusnya dimana, sebagai dasar pemerintah mengambil keputusan dalam menanggulangi Covid-19 di Lampung Tengah ini,” ujar Ardito.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Ardito berharap, dengan cara seperti ini akan membawa efek yang baik untuk penurunan kasus Covid-19 dan masyarakat tetap merasa nyaman.

Hadir mendampingi Wakil Bupati Lampung Tengah Kepala Dinas PMPTSP A. Helmi, Sekretaris Dinas Kominfo Lampung Tengah Yudairi Hasan, Camat Terbanggi Besar Fathul Arifin dan Uspika Kecamatan Terbanggi Besar.

(bbg)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.