26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Walikota Eva Dwiana Ikuti Rakor Virtual Pengarahan Presiden dan Wapres

Newslampungterkini.com – Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana mengikuti pengarahan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dan Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin dalam rapat koordinasi bersama Gubernur dan Bupati/Walikota se-Indonesia, Senin (19/7/2021).

Rapat koordinasi yang dilaksanakan secara virtual ini juga dihadiri oleh Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Didalam rapat, Presiden meminta kepada seluruh Kepala Daerah agar dapat mempercepat vaksinasi kepada masyarakat dan jangan menunda pemberian vaksin jika memang vaksin telah didistribusikan kedaerah.

Selain itu, Presiden juga meminta memperketat protokol kesehatan disetiap aktifitas sosial masyarakat dan disetiap daerah diharapkan memiliki rumah isolasi sampai tingkat Kelurahan.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

“Percepatan anggaran pun harus diupayakan oleh Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota guna membantu masyarakat dalam percepatan penanganan covid-19,” papar Presiden.

Dalam rapat ini Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin juga menambahkan masukan bagi Kepala Daerah untuk menghimbau warga supaya melaksanakan Sholat Idul Adha di rumah masing-masing dan pengarahan pemotongan hewan kurban.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Dalam proses pemotongan hewan kurban sebaiknya di lakukan dirumah potong hewan lalu dibagikan kerumah warga satu persatu agar tidak terjadi kerumunan,” ujar Wapres.

(sen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.