24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Setelah Beli Excavator Seharga 1,6 Milyar, P3UW Kembali Buat Ponton Secara Swadaya

Newslampungterkini.com – Setelah membeli satu buah excavator, Perhimpunan Petambak Pembudidaya Udang Wilayah (P3UW) Lampung kembali membuat ponton secara swadaya.

Menurut Ketua P3UW Lampung, Suratman, pihaknya mensinergikan bantuan pemerintah dengan semangat gotong royong petambak.

“Bantuan pemerintah itu penting bagi kami, tapi swadaya juga sangat penting, ini untuk memaksimalkan pungsi bantuan tersebut,” kata Suratman. (23/6/2021)

Dikatakannya, berkat  semangat gotong royong itu pihaknya telah menghimpun dana swadaya.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Terkini, tanggal 18 Juni yang lalu kami juga telah  membeli sebuah alat  berat Excavator Long Arm merk Sumitomo  210 LC dengan dan harga 1,6 Milyar,” terang Suratman.

Supaya Eksvator tersebut bisa segara difungsikan, lanjut Suratman, juga akan segera selesaikan pembuatan ponton yang ke tujuh.

“Total angaran untuk membeli satu buah excavator dan pembuatan satu buah ponton besi ini sekitar 2,6 Milyar, “ jelas Suratman.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Dipaparkan Kapala Devisi Alat  Berat P3UW Arizal, ponton ini terbuat dari plat besi dengan ukuran  lebar 6 meter panjang 18 meter dan tinggi 1,5 meter dengan bobot 38 ton.

“Kami buat sendiri, tenaga kerja kami sudah terlatih membuat ponton besi, awal bulan lalu kami juga telah menyelesaikan pembuatan satu buah, yang saat ini sudah bekerja mengeruk sedimentasi di kanal saluran air pertambakan dengan Excavator bantuan Kementerian Keluatan Perikanan,” kata Arizal.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Direncanakan waktu pengerjaan pembuatan Ponton ini 60 hari kerja dengan anggaran biaya 935 juta, ada kenaikan harga besi sampai 15%, karenanya juga ada kenaikan harga dibandingkan dengan harga pembuatan ponton sebelumnya,“ tambah Arizal.

(bbg/nf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.