25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Peringati HUT Ke-339, Pemkot Bandar Lampung Gelar Vaksinasi Massal

Newslampungterkini.com – Dalam memperingati HUT Kota Bandarlampung Ke-339, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal bagi masyarakat usia 18 hingga 59 tahun pada Senin, (21/6/2021).

Pelaksanaan vaksinasi massal ini dihadiri Walikota Eva Dwiana, Wakil Walikota Dedi Amarulloh, Sekda Tole Dailami, Forkopimda, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung Edwin Rusli, Jajaran OPD, Polresta, Kodim, para Asisten, camat, dan Wakil Ketua DPRD Kota Bandarlampung.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung, Edwin Rusli mengatakan, vaksinasi Covid-19 berlangsung di 31 Puskesmas Se-Bandarlampung dan di Mapolresta Bandarlampung, Makodim 0410/KBL, serta Kantor Pemerintah Kota.

“Vaksin hari ini menggunakan vaksin sinovax 1 dan 2 dengan interval waktu 28 hari. Biaya vaksinasi diambil dari APBD kota Bandar Lampung. Vaksinasi ini bertujuan untuk memutus mata rantai covid 19,” terang Edwin Rusli.

Dijelaskannya, Puskesmas yang melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Kantor Pemkot hari ini yaitu Puskesmas Satelit, Sumur Batu, Kupang Kota, dan Puskesmas Palapa.

Sedangkan untuk di Mapolresta Bandarlampung yakni Puskesmas Simpur, dan di Makodim 0410/KBL yaitu Puskesmas Kemiling dan Susunan Baru.

“Vaksinasi ini melibatkan 31 Puskesmas dan selebihnya kita jatah masing-masing 100-150 orang, dan masyarakat yang akan melakukan vaksinasi cukup membawa fotocopy e-KTP Kota Bandarlampung,” ujar Edwin.

Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana, membuka sambutannya dengan berpantun untuk para peserta vaksin. “Jalan jalan ke Bandarlampung jangan lupa mampir di Kemiling, jangan takut untuk divaksin agar Bandarlampung sehat dan sejahtera,” ucap bunda Eva.

Kemudaian disampaikan Walikota Eva Dwiana, dalam rangka HUT Ke-339 Kota Bandarlampung, Pemerintah Kota mengalokasikan 3.390 vaksin Covid-19. Sebanyak 339 dilaksanaka di Pemkot, 339 di Polresta Bandarlampung, dan 339 di Makodim 0410/KBL,” dan sisanya dilaksanakan di 31Puskesmas Bandar Lampung,” ujar bunda Eva.

“Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi ini berjalan lancar, dan kita bisa melihat antusiasnya masyarakat untuk mengikuti acara vaksinasi covid 19 ini. Dan sekali lagi bunda ingatkan walaupun sudah divaksin harus tetap menerapkan protokol kesehatan. dengan pelaksanaan vaksin ini semoga bandar Lampung cepat masuk  zona hijau,” ungakap Walikota.

Walikota juga berharap kepada kecamatan untuk benar benar mendata warga siapa yang belum divaksin untuk segera divaksin.

“Karena melalui vaksinasi kita semua sehat, lingkungan sehat, bandar lampung sehat. Dan mari kita selalu sosialisasikan protokol kesehatan, jangan pernah jenuh dan bosan, ini untuk kebaikan kita semua,” ucap Walikota.

“Mudah mudahan pemerintah pusat mempercepat pemberian vaksin, khususnya untuk pemerintah kota Bandar Lampung,” pungkas bunda Eva.

(sen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.