26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Walikota Bandar Lampung Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

Newslampungterkini.com – Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana beserta Wakil Walikota Deddy Amarullah mengikuti Upacara Hari Lahir Pancasila secara Virtual, di Gedung Semergou Pemkot Bandar Lampung, Selasa (1/6/2021).

Turut hadir dalam Upacara tersebut Jajaran Forkopimda Kota Bandar Lampung beserta Kepala OPD Sekertariat Kota Bandar Lampung dan Sejumlah Camat Kota Bandar Lampung.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun ini mengambil tema, Pancasila dalam Tindakan, Bersatu untuk Indonesia Tangguh.

Dalam upacara yang terpusat di Gedung Pancasila, Jakarta ini, Presiden RI Joko Widodo bertindak selaku Inspektur Upacara. Ketua MPR RI Bambang Soesatyo didapuk membacakan Teks Pancasila.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Sedangkan Ketua DPR RI Puan Maharani membacakan naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar (UUD) Tahun 1945, dan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy membacakan doa diakhir upacara.

Dalam amanatnya, Presiden Joko Widodo mengingatkan tantangan Pancasila saat ini tidaklah semakin ringan, dimana globalisasi dan interaksi antar belahan dunia tidak serta merta meningkatkan kesamaan pandangan dan kebersamaan.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Hal-hal yang perlu diwaspadai adalah meningkatnya rivalitas dan kompetisi, termasuk didalamnya rivalitas antar pandangan, rivalitas antar nilai-nilai, dan rivalitas antar ideologi,” kata Presiden

(sen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.