25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Pilkati Serentak Tahun 2021, Bupati Tubaba Berharap Muncul Calon Kepala Tiyuh Terbaik

Newslampungterkini.com – Menjelang pemilihan kepala tiyuh (Kampung) serentak tahun 2021, Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, Umar Ahmad berharap muncul calon-calon pemimpin Tiyuh terbaik yang tulus dan ikhlas.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tubaba saat membuka sosialisasi tahapan pemilihan kepala tiyuh serentak, di Balai Sesat Agung Bumi Gayow, komplek Islamic Center Tubaba, Kelurahan Panaragan Jaya, Kamis (27/5/2021).

“Saya mengamati beberapa kali pilihan kepala tiyuh, ada lonjakan bakal calon yang mendaftarkan diri untuk mengikuti Pilkati. Oleh karena itu, pada kesempatan ini, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Tubaba yang akan memilih kepala tiyuh, dapat memberikan perhatian khusus agar dapat benar-benar menghasilkan kepala tiyuh yang mau kerja tulus dan ikhlas,” kata Umar Ahmad dalam pidatonya.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Selain itu, Bupati Tubaba juga berharap akan muncul orang-orang terbaik yang akan memimpin tiyuh, sehingga pengelolaan Pemerintahan menjadi semakin baik.

“Saya harapkan pemilihan kepala Tiyuh serentak di Tubaba dapat muncul Calon-calon terbaik yang siap membangun Tiyuh, bukan Calon yang hanya ingi memimpin karena ada Dana Desa dan Alokasi Dana Desa,” ungkapnya.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Lanjut Umar, sebanyak 69 Tiyuh yang akan menggelar pesta demokrasi tersebut dengan persentasi 70 persen warga Tubaba akan menentukan pilihannya di setiap Tiyuh.

“Pemilihan serentak akan memberikan dampak yang luar biasa bagi Demokrasi Tubaba dengan harapan pemerintahan Tiyuh menjadi lebih baik. Meski masih dalam situasi pandemi Covid-19, saya juga menghimbau agar masyarakat tetap memperhatikan Penerapan Protokol Kesehatan,” pungkasnya.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Sementara itu, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Tiyuh Sofiyan Nur mengatakan, pemilihan serentak kepala Tiyuh, mengacu pada UU nomor 6 tahun 2014.

“Untuk Tahapan pemilihan kepala Tiyuh dilakukan 6 bulan sebelum berakhirnya masa jabatan Kepala Tiyuh, maka melalui kegiatan ini, diharapkan segala persiapan pada pesta demokrasi Tiyuh tahun 2021 ini dapat benar-benar dipersiapkan,” imbuhnya.

Laporan : Dedi Priyono/Adv 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.