23 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Walikota Bandar Lampung Buka Rapimnas Serikat Buruh Muslim Indonesia

Newslampungterkini.com – Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana membuka acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Serikat Buruh Muslim Indonesia (Sarbumusi) di ballroom Hotel Novotel pada Minggu (30/5/2021).

Hadir dalam Rapimnas ini, anggota DPR RI Ela Siti Nuryamah, Ketua DPP K Sarbumusi, H. Alfian Toni SH MH, KH Mukhsin Abdillah, Dewan Pimpinan Pusat Saburmusi H. Abdullah Affaz,SHI,MA, Ketua pelaksana Sigit Purnomo SE, pewakilan dari Polresta, dan BPJS Ketenagakerjaan Bandar Lampung.

Dalam keteranganya, Ketua Pelaksana Rapimnas Sarbumusi, Sigit Purnomo SE, menyampaikan bahwa Lampung menjadi tuan rumah pertama yang  diikuti 40 peserta masing perwakilan dari Provinsi  Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Timur, serta Lampung.

Baca Juga :  Cawagub dr Jihan Nurlela Jadi Pembina Upacara Hari Santri Nasional 2024 di Jatiagung

“Acara ini dibatasi untuk kebaikan kita semua. Alhamdulillah bunda Eva (Wali kota Bandar Lampung) memberi suport. Harapan saya ini titik awal kita semua, dan mudah mudahan bisa bersinergi dengan pengusaha serta pemerintah daerah,” terangnya.

Dirinya berharap Sarbumusi menjadi serikat buruh yang refresentatif, bebas, independen dan rahmatan lil-alamin untuk mewujudkan hubungan industrial yang harmonis dan berkeadilan.

Sementara itu Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana berharap dari Rapimnas ini muncul pemikiran-pemikiran visioner dan rekomendasi-rekomendasi yang cukup konstruktif untuk membangun hubungan yang harmonis dan dinamik.

Baca Juga :  Ahmad Giri Akbar Resmi Jabat Ketua DPRD Lampung

Sarbumusi diharapkan dapat menjadi garda terdepan dalam memyikapi berbagai situasi dan kondisi sosial kemasyarakatan, sekalihus menjadi pelopor pembaharuan yang memposiisikan buruh sebagai bagian dari pelaku pembangunan di Kota Bandar Lampung

Menurutnya, pekerja dan pengusaha adalah mitra yang tidak terpisahkan, dan harus dibangun bersama untuk kemajuan bangsa dan negara.

“Jika terjalin hubungan baik maka investasi akan masuk dan akan memperluas hubungan kerja,” pungkasnya.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Sementara itu disampaikan H. Abdullah Affaz,SHI,MA, pemerintah, pengusaha, dan pekerja mesti bersinergi, agar dapat meningkatkan kesejahteraan buruh dan perekonomian bangsa ini.

“Melalui produk tembakau, minuman, makanan, garmen, tekstil dari federasi kita yang berada di Jawa Timur, Jawa Barat, juga Provinsi Lampung, kesejahteraan buruh dan perekonomian bangsa ini diharapkan terus meningkat,” terangnya.

Menurutnya, buruh Indonesia menempati dan peran yang penting dan strategis yaitu sebagai pelaku aktif pembangunan nasional, khususnya sebagai sumber daya manusia menjadi tulang punggung pembangunan ekonomi dan industri.

(sen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.