25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Sukseskan Program Ke 7, Bupati Lampung Barat Serahkan Bantuan di 15 Kecamatan

Newslampungterkini.com – Dalam mensukseskan program bupati dan wakil bupati yang Ke-7, yaitu peningkatan Iman dan Taqwa, Bupati Lampung Barat (Lambar) Hi. Parosil Mabsus melakukan penyerahan bantuan berupa Sembilan Bahan Pokok (Sembako) dan Insentif kepada para Guru Ngaji, Marbot dan Imam Masjid di 15 Kecamatan yang ada di Lampung Barat dan dilakukan selama tiga hari.

Penyaluran bantuan itu dilakukan dari 5 Mei kemarin, dan terakhir hari ini, Jumat (7/5/2021) dilakukan untuk masyarakat di Empat Kecamatan, yakni di Kecamatan Bandar Negeri Suoh, Suoh, Batu Brak dan Balik Bukit.

Para guru ngaji, marbot dan imam masjid yang berada di Kecamatan BNS dan Suoh menerima bantuan tersebut di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Hikmah Kecamatan BNS. Sedangkan untuk masyarakat di Kecamatan Batu Brak dan Balik Bukit menerima bantuan itu di Kantor Camat Batu Brak.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Bersamaan dengan itu, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lambar ikut serta melakukan pendistribusian bantuan berupa Beras untuk masyarakat di dua kecamatan, yakni Kecamatan Batu Brak dan Kecamatan Balik Bukit yang penyerahannya dilakukan di Kantor Camat Batu Brak.

Secara pribadi, Bupati Parosil juga memberikan alat kelengkapan ibadah berupa Sarung dan Mukena kepada masyarakat penerima bantuan yang hadir.

Penyerahan bantuan tersebut turut dihadiri Kepala BPBD Maidar SH, M.Si., Kepala Dinas Kominfo Padang Priyo Utomo SH., Kepala Dinas Pendidikan Bulki S.Pd, MM., Kepala Dinas Sosial Jaimin S.Ip., Camat dan Ketua Baznas Inharudin serta para guru ngaji penerima bantuan.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Dikatakan Bupati lampung Barat Parosil Mabsus, pembagian sembako itu merupakan wujud rasa kepedulian pemerintah daerah terhadap guru ngaji, marbot dan imam masjid yang membutuhkan.

“Mudah-mudahan, amal kebajikan kita semua ini, akan menjadi teladan bagi saudara-saudara kita yang lain, untuk ikut peduli terhadap sesama yang membutuhkan uluran tangan,” ungkapnya.

Ia berharap kepada seluruh masyarakat agar kiranya dapat menjaga solidaritas dan kebersamaan antar pemeluk umat beragama dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Lampung Barat.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Saya sangat berharap agar kita senantiasa untuk tetap menjaga solidaritas dan kebersamaan antar pemeluk umat beragama serta tetap komitmen mendukung pembangunan di Kabupaten Lampung Barat di segala bidang,” Terangnya.

Ditambahkan bupati, dengan memperhatikan kondisi Kabupaten Lampung Barat yang heterogen, terdiri dari berbagai suku, agama, etnis, sosial, budaya, Parosil Mabsus meminta untuk memantapkan Tri kerukunan.

“Yang perlu kita perhatikan adalah adanya suatu tekad untuk memantapkan Tri kerukunan beragama di Lampung Barat tercinta ini. yakni kerukunan intern umat beragama, kerukunan antar umat beragama serta kerukunan antara umat beragama dengan pemerintah,” imbuhnya.

(sns)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.