23 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Karantina Pertanian Lampung Perketat Pengawasan di Pelabuhan Panjang

Newslampungterkini.com – Di bulan Ramadhan dan menjelang hari raya, Karantina Pertanian Lampung terus memperketat pengawasan lalulintas komoditas pertanian di setiap tempat pemasukan maupun pengeluaran.

Tanpa terkecuali, baik bandar udara, pelabuhan, kantor pos hingga pelabuhan yang belum ditetapkan-pun tak luput dari pengawasan oleh Pejabat Karantina.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Kali ini, Pelabuhan Panjang Lampung yang merupakan salah satu pelabuhan besar yang melayani domestik dan internasional dilakukan pengawasan terhadap lalulintas komoditas pertanian.

Pada hari Minggu (25/04/2021) Kapal KMP. Ferrindo 5 yang hendak menuju Patimban, Jawa Barat menjadi target pengawasan. Satu persatu alat angkut yang hendak masuk ke dalam kapal diperiksa oleh Pejabat Karantina.

Baca Juga :  Cawagub dr Jihan Nurlela Jadi Pembina Upacara Hari Santri Nasional 2024 di Jatiagung

“Tak boleh lengah, pengawasan akan terus dilakukan, jangan sampai ada komoditas ilegal yang dilalulintaskan,” ujar Akhir Santoso, Subkoordinator Karantina Hewan Karantina Pertanian Lampung.

“Koordinasi bersama instansi terkait yang selama ini telah terjalin dengan baik juga terus dipertahankan,” tegas Akhir Santoso.

Baca Juga :  Ahmad Giri Akbar Resmi Jabat Ketua DPRD Lampung

(kpl)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.