23 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Bupati Tubaba Pimpin Kegiatan Musrenbang 2021 secara Virtual

Newslampungterkini.com – Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, melaksanakan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD), pada Rabu (17/3/2021)

Kegiatan yang dilaksanakan secara Virtual Zoom tersebut di lakukan di Ruang rapat utama Bupati Tubaba Tubaba, diikuti oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Lampung secara Virtual.

Selain itu, Musrenbang tersebut dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Tubaba, Wakil Bupati Tubaba, Asisten I, II dan III, perwakilan tokoh masyarakat dan diikuti Forkopimda Tubaba yang terhubung secara Virtual akibat situasi Pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Baca Juga :  Ahmad Giri Akbar Resmi Jabat Ketua DPRD Lampung

Pada Musrenbang RKPD dengan tema Peningkatan Kualitas SDM dan Pemulihan Ekonomi untuk Tubaba Maju Sejahtera dan Berdaya Saing, Bupati Tubaba, Umar Ahmad menjelaskan bahwa penjaringan aspirasi masyarakat merupakan proses awal dalam penyusunan RKPD yang dilakukan secara bertahap.”Melalui forum musyawarah pembangunan yang secara partisipatif telah dilakukan mulai dari tingkat tiyuh, kelurahan, dan kecamatan dengan cara yang berbeda dengan Trip Tubaba” kata Umar Ahmad dalam paparannya.

Baca Juga :  Cawagub dr Jihan Nurlela Jadi Pembina Upacara Hari Santri Nasional 2024 di Jatiagung

Dijelaskan Umar, Musrenbang tingkat Kecamatan yang dilakukan dengan kegiatan field trip ke seluruh destinasi wisata Tubaba, diharapkan dapat menjadi pemicu gerakan membangun Tubaba ke masa depan.

“Kami berharap Pemerintah Provinsi Lampung juga bisa melihat langsung atau mengunjungi pembangunan di Kabupaten Tubaba,” ujarnya.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Bupati Tubaba tersebut, juga mengungkap bahwa luas wilayah Kabupaten Tubaba hanya sekitar 3 persen dari luas wilayah Provinsi Laampung. Namun, diharapkan dapat ikut serta mendorong percepatan pembangunan di seluruh Provinsi Lampung.

“Kita juga mengusulkan kepada pemerintah Provinsi Lampung dapat memprioritas perbaikan jalan provinsi di wilayah Tubaba yang menuju akses ke sejumlah pintu tol. Kita ketahui jalan provinsi tersebut kondisinya rusak dan butuh perbaikan,” pungkasnya.

Laporan : Dedi Priyono/Adv

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.