26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

HKTI Lampung gelar Musda di Tubaba, DPC Solid Dukung Umar Ahmad

Newslampungterkini.com – Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Lampung akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) di Kabupaten Tulang Bawang Barat pada 10 – 11 Maret 2021 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua DPC HKTI Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, Sudirman, kepada Newslampungterkini.com, Kamis (4/3/2021).

“Saya dan Ketua DPC HKTI Tubaba, bersama 12 DPC HKTI se Lampung telah mengadakan pertemuan di Bandar Lampung pada Senin 1 Maret 2021 dan menyepakati Musda HKTI Provinsi Lampung di Tubaba, tepatnya di Balai Sesat Agung Bumi Gayo, kompleks Islamic Center Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulang Bawang Tengah,” terang Dirman

Ia mengungkapkan bahwa pihaknya menyambut baik atas ditunjuknya Tubaba sebagai tuan rumah Musda HKTI Provinsi Lampung.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

“Keputusan itu berdasarkan rekomendasi dari DPP HKTI Pusat yang disampaikan oleh perwakilan DPP kepada DPD, dengan disaksikan 12 Ketua DPC HKTI Kabupaten Kota se Lampung, bersama beberapa anggota DPP, DPD dan Panitia Musda. Dan dalam pertemuan itu juga hadir Pak Umar Ahmad, ” Jelasnya.

Wakil Ketua HKTI Tubaba itu berharap seluruh kepanitian yang telah disusun oleh DPD HKTI Provinsi Lampung yang diketuai oleh Saat Sobari, S.Sos dapat menyukseskan agenda tersebut.

“Kami optimistis Musda HKTI Lampung di Tubaba dapat berlangsung sukses, dan aman. Kami bersama seluruh jajaran pengurus HKTI Tubaba siap menjadi tuan rumah dan menyukseskan Musda tersebut. Terkait persiapan di Tubaba, Panitia telah menyiapkan seluruh kelangkapan dan bebutuhan Musprov, mulai dari Lokasi Musda, penginapan peserta, atribut peserta, kelengkapan teknis dan telah tersusun dalam agenda Musprov,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Pria yang kerap dipanggil Dirman itu mengungkapkan,13 dari 15 Ketua DPC HKTI Kabupaten Kota se Provinsi Lampung, telah sepakat memberikan mendukung Umar Ahmad, SP untuk menahkodai Ketua HKTI Lampung periode 2021-2026.

“Saya mendapat laporan dari Ketua juga bahwa sampai hari ini Kamis 4 Maret 2021, sudah 13 Kabupaten Kota telah menyampaikan Surat Dukungan untuk pak Umar Ahmad, dan surat dukungan itu bukan sekedar dukungan biasa tetapi juga komitmen teman-teman DPC yang ditandatangani bermaterai untuk Bupati Tubaba memimpin HKTI Lampung menggantikan bapak Bachtiar Basri mantan Wakil Gubernur Lampung. Insya Allah hingga beberapa hari kedepan 2 DPC juga akan menyampaikan dukungan yang sama, mudah-mudahan HKTI Lampung kembali Solid itu yang kita harapkan,” jelas Dirman.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Sementara itu, Sekretaris DPD HKTI Lampung, R. Prabawa menegaskan, kepastian Musda dilaksanakan setelah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) HKTI menerbitkan surat rekomendasi nomor A.069/DPP/HKTI/II/2021.

“Musda tidak hanya memilih ketua dan pengurus HKTI Lampung. Utamanya bagaimana mengimplementasikan program yang disusun untuk membangun berbagai sektor pertanian yang ada di Lampung. Momentum Musda HKTI Provinsi Lampung di Tubaba akan menjadi contoh khas HKTI di Lampung bagi HKTI diseluruh Indonesia,” ungkap Prabawa kepada media Newslampungterkini.com.

Laporan : Dedi Priyono/Adv 

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.