25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Pemkab Lampung Tengah Terima Vaksin Covid-19

Newslampungterkini.com – Pemerintah Provinsi Lampung menyerahkan Vaksin tahap pertama untuk Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah. Penyerahan dilakukan di halaman kantor Dinas Kesehatan, Senin, 25 Januari 2021.

Dalam keterangannya, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Dr. dr. Hj. Reihana, M.Kes yang diwakili oleh Sekertaris Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Efendi Suhaini berharap dengan adanya vaksin ini penanganan Covid-19 di Lampung Tengah semakin membaik dengan dibarengi dengan kerja sama melalui seluruh komponen.

Dijelaskan Efendi, Kabupaten Lampung Tengah mendapat jatah vaksin sebanyak 7.962 vaksin dan pada hari ini untuk tahap awal Pemerintahan Provinsi Lampung menyerahkan 3.981.

Sementara itu, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto yang menerima vaksin secara simbolis menyampaikan bahwa Pemkab Lampung Tengah untuk tahap awal ini terima vaksin sebanyak 3.981 vaksin dan sudah siap untuk mensukseskan vaksinasi Covid-19 di Lampung Tengah.

Loekman menjelaskan bahwa mengingat usianya kini sudah mencapai di atas 60 tahun, maka dirinya tidak bisa diberi suntikan vaksin. Untuk itu Bupati meminta kepada dinas terkait dalam hal ini dinas kesehatan untuk yang akan menerima suntikan vaksin, tentunya sesuai dengan kriteria penerima vaksin, wajib bersedia disuntik vaksin.

“Ini merupakan tahap awal pendistribusian dari Pemerintah Provinsi kepada Pemkab Lampung Tengah dan nantinya yang akan menerima suntikan vaksin adalah Forkopimda, tokoh masyarakat dan tenaga kesehatan ,” ujar Loekman.

Usai penyerahan vaksin secara simbolis, dilanjutkan penyerahan berita acara penyerahan vaksin dan dilanjutkan peninjauan menuju gudang penyimpanan vaksin Covid-19 yang berada di Dinas Kesehatan Lampung Tengah.

(bbg/kmf)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.